Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub: Luar Biasa... Antusiasme Pengunjung KAI Travel Fair

Kompas.com - 29/07/2017, 11:46 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - KAI Travel Fair Pertama resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno pukul 09.00 WIB di Balai Sidang Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (29/7/2017).

Menhub mengaku takjub dengan antusiasme pengunjung yang datang untuk berburu tiket kereta di hari pertama tersebut.

"Luar biasa, luar biasa antusiasmenya. Masyarakat kita sangat antusias dengan acara ini, membuktikan kepercayaan mereka terhadap Kereta Api Indonesia," ujarnya saat membuka gelaran Travel Fair pertama KAI ini.

 

(BACA: Pengunjung KAI Travel Fair Rela Antre)

Antrean yang mengular sangat panjang sebelum tiket dibuka pada pukul 10.00 WIB sempat menyita perhatian Menteri BUMN Rini Soemarno. Ia meminta pihak penyelenggara untuk menambah kembali gerbang masuknya.

"Ini gerbangnya tambahin ini, masa cuma satu gini antreannya membeludak. Tambahin, tambahin!" ujarnya pada jajaran direksi KAI yang mendampinginya usai pembukaan.

(BACA: Ini Cara Dapatkan Tiket Murah di KAI Travel Fair)

Dari pantauan KompasTravel pada pukul 08.00 WIB, antrean pengunjung terlihat mengular dari gerbang Jalan Pemuda hingga halte bus Jalan Gatot Subroto, bahkan menuju Hotel Sultan.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti yang turut membuka acara juga mengapresiasi animo masyarakat yang datang.

"Ini surprise buat saya, gak disangka animo pengunjungnya luar biasa. Salah satu aksesibilitas pariwisata ini terbukti begitu diminati masyarakat," ujarnya.

Pengunjung KAI Travel Fair di Balai Sidang Jakarta Convention Centre (JCC) rela antre sampai ke jalan, Sabtu (29/7/2017). KAI Travel Fair dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno,KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Pengunjung KAI Travel Fair di Balai Sidang Jakarta Convention Centre (JCC) rela antre sampai ke jalan, Sabtu (29/7/2017). KAI Travel Fair dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno,
Menurut Esthy, ini sangat mendungkung perputaran wisatawan nusantara, dan berharap akan mendorong destinasi-deatinasi yang sedang tumbuh berkembang di berbagai kota sepanjang jalur kereta Pulau Jawa.

"Setelah ini semoga mendorong teman-teman di daerah untuk lebih kreatif membuat deatinasi. Seperti sepanjang Cirebon, Pekalongan, Semarang, sampai Jember akan diserbu pengguna kereta di low season," katanya.

Ia mengapresiasi strategi Jember Fashion Carnival 2017 yang menempel acara bazar tiket murah tersebut. Sehingga pengunjung yang tertarik mengunjungi Jember Fashion Carnival bisa langsung mengambil paket promo KAI.

Acara Travel Fair pertama PT KAI ini dilaksanakan selama dua hari, 29-30 Juli 2017 di Balai Sidang Hall B JCC, Jakarta. Acara dibuka pukul 10.00-21.00 WIB. Tiket masuk untuk pengunjung sebesar Rp 10.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com