Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Burger Biasa

Kompas.com - 01/08/2017, 21:53 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Carl Karcher memulai bisnis hot dog tahun 1941 di Los Angeles. Saat itu Karcher hanya mengandalkan gerobak kecil untuk mencari nafkah. Siapa sangka, berkat keuletan Karcher, 76 tahun berselang gerobaknya berkembang menjadi lebih dari 3.600 gerai Carl's Jr. Saat ini Carl's Jr. tersebar di 39 negara, 20 gerainya berada di Indonesia.

"Kami konsisten dengan kualitas makanan. Kami bukan fast food karena makanan dibuat jika dipesan, makanya harus menunggu sekitar lima sampai tujuh menit," kata Marketing Senior Manager Mahadya selaku pemegang lisensi Carl's Jr. di Indonesia, Erin Arifin saat ditemui di gerai Carl's Jr. Central Park, Selasa (1/8/2017).

Erin mengatakan lima hal yang membuat buger Carl's Jr. istimewa adalah daging yang besar dan lengas (juicy), menggunakan produk premium, daging dipanggang dengan api atas bawah, dibuat setelah dipesan, dan minuman sepuasnya.

Aneka makanan pendamping di Carls Jr.Kompas.com/Silvita Agmasari Aneka makanan pendamping di Carls Jr.

Untuk membuktikannya, KompasTravel menyantap daging sapi dan ayam yang menjadi isian dari burger di Carl's Jr. Benar kata Erin, dagingnya matang sempurna di bagian luar tetapi lengas di bagian dalam. Selain itu, daging di Carl's Jr. juga tak dicampur dengan tepung alias 100 persen daging.

Hal yang menarik dari Carl's Jr., konsumen sebenarnya dapat memilih komposisi isian burger. Misal jika ingin menghindari karbohidrat, roti burger dapat diganti dengan sayur selada.

"Burger favorit di Carl's Jr. adalah Meat on Meat, atau lebih dari satu jenis daging. Contohnya Memphis BBQ, Western Beef BAC, dan Philly Cheesesteak," kata Erin.

Milkshake di Carls Jr.Kompas.com/Silvita Agmasari Milkshake di Carls Jr.

Total ada 16 pilihan burger yang ditawarkan oleh Carl's Jr., terdiri dari daging sapi, ayam, dan ikan. Ada pula makanan pendamping seperti Skin on Fries (kentang goreng yang masih menempel kulit), Crisscut Fries (kentang yang diiris dengan bentuk anyaman), Onion Rings (bawang bombay goreng tepung), Chili Chesse Fries (kentang goreng dengan toping daging chili dan keju), serta Taco Salad dan Taco Rice (nasi dengan topping ayam atau sapi dengan mangkok taco garing).

Untuk makanan penutup, Carl's Jr. menawarkan es krim homemade rasa vanila, yang dapat diolah menjadi milkshake, topping brownies, atau sundae.

Harga burger di Carl's Jr. dimulai dari Rp 29.000 - Rp 74.000. Sedangkan harga minuman dimulai Rp 17.000 dan dapat ditambah sepuasnya.

Saat ini Carl's Jr. Indonesia memiliki 20 outlet yang tersebar di daerah Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com