Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Dorong Wisatawan Liburan #DiIndonesiaAja, Kemenparekraf Gandeng Tasya Kamila Luncurkan TVC “Libur Telah Tiba”

Kompas.com - 25/06/2024, 08:18 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) meluncurkan television commercial (TVC) "Libur Telah Tiba" by Wonderful Indonesia di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap, peluncuran TVC tersebut dapat mendorong lebih banyak wisatawan domestik untuk berwisata #DiIndonesiaAja pada saat momen liburan. 

“Lewat TVC ini, kami terus mengkampanyekan liburan #DiIndonesiaAja guna mencapai target 1,2 miliar sampai 1,5 miliar pergerakan wisatawan pada 2024,” katanya seperti yang dikutip dari laman Kemenparekraf.go.id, Senin (24/6/2024).

Baca juga: Libur Sekolah, KAI Commuter Wilayah 6 Yogyakarta Tambah 8 Perjalanan KRL

Lebih lanjut, Sandiaga menjelaskan bahwa pemilihan lagu Libur Telah Tiba yang dinyanyikan oleh Tasya Kamila dilakukan karena lagu ini sedang mengikuti tren nostalgia yang tengah populer di kalangan generasi (gen) milenial dan gen Z.

Kimbab Family menikmati liburan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara TimurKimbab Family Kimbab Family menikmati liburan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Menurutnya, lagu tersebut sudah dikenal oleh generasi 90-an, yang sebagian besar kini telah menjadi orangtua muda yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga saat liburan sekolah.

Video klip TVC sendiri dibuat dengan konsep ulang dari video klip asli Tasya Kamila dengan menampilkan keceriaan suasana liburan bersama keluarga menggunakan campervan dan berinteraksi dengan masyarakat di pedesaan.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga mengingatkan masyarakat untuk selalu memprioritaskan keselamatan saat berlibur, agar liburan dapat berlangsung aman, nyaman, dan menyenangkan.

Baca juga: Tips Keselamatan Saat Bertemu Beruang, Hindari Kontak Mata

“Kami ingin masyarakat lebih sadar pentingnya memperhatikan keselamatan, khususnya kondisi kendaraan. Selain itu, bagi pengelola destinasi wisata, fasilitas pariwisata dan sentra ekonomi kreatif harus memastikan keselamatan, dan keamanan agar para wisatawan," imbuh Sandiaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com