Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata Outdoor di Jakarta untuk Libur Sekolah, Ada yang Gratis

Kompas.com - 24/06/2024, 10:10 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menyambut libur sekolah alangkah baiknya kamu mempersiapkan rencana tempat wisata yang akan didatangi bersama anak dan keluarga.

Di Jakarta, ada banyak  tempat wisata yang bisa didatangi, mulai masuknya berbayar hingga yang gratis. Pemilihan tempat wisata bisa disesuaikan dengan suasana yang ingin dicari.

Baca juga:

Tempat wisata outdoor di Jakarta

Bila mencari tempat wisata yang menawarkan aktivitas luar ruangan, beberapa tempat wisata outdoor berikut bisa jadi pilihan:

1. Ancol

Tempat wisata outdoor yang kerap ramai dikunjungi saat libur sekolah yaitu Ancol. Pasalnya, di Ancol atraksi wisata yang ditawarkan beragam, mulai dari wahana permainan, hingga melihat hewan-hewan laut.

Suasana Pantai Lagoon Ancol saat libur lebaran H+3, Sabtu (13/4/2024)KOMPAS.com/RIZKY SYAHRIAL Suasana Pantai Lagoon Ancol saat libur lebaran H+3, Sabtu (13/4/2024)

Tidak hanya itu, bila menyukai wisata laut, kamu juga bisa bertolak ke Pantai Ancol. Sementara yang ingin wisata air bisa datang ke Atlantis Water Adventures.

Baca juga: 4 Tips Wisata ke Ancol, Naik Kendaraan Umum

Tiket masuk Ancol dan masing-masing atraksi wisata bisa dibeli secara online di laman resmi Ancol.com.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa jadi pilihan tempat wisata yang pas untuk mengisi waktu libur bersama anak dan keluarga. Di sini anak-anak bisa bermain sambil belajar, mulai dari mengenal budaya setiap provinsi di Indonesia, hingga mengenal lebih jauh seputar satwa.

Dancing fountain atau air mancur Tirta Cerita, TMII, Indonesia.DOK. PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Dancing fountain atau air mancur Tirta Cerita, TMII, Indonesia.

Bila berkunjung ke TMII, jangan lewatkan untuk melihat atraksi dancing fountain di Danau Archipelago pada malam hari.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Terkini TMII, Tempat Wisata Favorit di Jakarta

Tiket masuk TMII bisa dibeli secara daring di website resmi Tamanmini.com, atau bisa juga dibeli secara langsung di gerbang masuk TMII.

3.  Hutan Kota Gelora Bung Karno

Ingin menikmati sore yang cerah sembari piknik di tengah hiruk pikuk Kota Jakarta? maka Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) ialah tempat yang pas didatangi.

Taman GBK, lokasi alternatif buat piknik selain Hutan Kota GBK, Jakarta PusatKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Taman GBK, lokasi alternatif buat piknik selain Hutan Kota GBK, Jakarta Pusat

Hutan Kota GBK punya area terbuka hijau yang cukup luas, suasananya tenang, jadi kamu bisa bersantai dan menggelar tikar.

Baca juga: Taman Kota GBK, Alternatif Lokasi Piknik Gratis selain Hutan Kota GBK

Tidak ada biaya yang perlu dibayar untuk masuk ke kawasan Hutan Kota GBK, alias gratis. Pengunjung bisa datang setiap Selasa sampai Minggu, mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB, dan mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com