Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Tebet Eco Park Naik Kendaraan Umum, Turun di Stasiun Mana?

Kompas.com - 18/01/2024, 19:12 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tebet Eco Park adalah ruang terbuka seluas lebih dari tujuh hektare. Ada delapan spot untuk beragam kegiatan di taman ini.

Beberapa di antaranya adalah Thematic Garden, Infinity Link Bridge, Wetland Broadwalk, Community Garden, dan Children Playground.

Sementara untuk aktivitasnya, Tebet Eco Park bisa disinggahi untuk olahraga, bersantai di tengah asrinya alam sekitar, hingga piknik.

Masuk ke Tebet Eco Park gratis, tetapi kamu harus melihat jadwalnya sebelum datang ke sana.

Taman ini dibuka setiap hari dan ada dua sesi jam operasional, yakni Sesi 1 pukul 06.00-11.00 WIB dan Sesi 2 pukul 13.00-18.00 WIB.

Baca juga:

Cara ke Tebet Eco Park

Tebet Eco Park berlokasi di Jalan Tebet Barat Raya, Jakarta Selatan. Ada beberapa cara menuju taman ini.

Pertama, kamu bisa memilih transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline dan turun di stasiun terdekat.

Stasiun KRL terdekat dari Tebet Eco Park adalah Stasiun Cawang dan Stasiun Tebet.

Sejumlah lukisan dan foto desain grafis berderet terpajang rapih di akses pintu masuk Tebet ECO Park, Jakarta Selatan. Karya seni yang menggunakan cat air itu menarik perhatian pengunjung yang datang ke Tebet Eco Park pada Sabtu (16/12/2023).KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi Sejumlah lukisan dan foto desain grafis berderet terpajang rapih di akses pintu masuk Tebet ECO Park, Jakarta Selatan. Karya seni yang menggunakan cat air itu menarik perhatian pengunjung yang datang ke Tebet Eco Park pada Sabtu (16/12/2023).

Jika berangkat dari arah Tanah Abang, kamu bisa melanjutkan perjalanan kereta di jalur tiga Stasiun Tanah Abang menuju Manggarai.

Selanjutnya, turun dan pindah ke jalur kereta tujuan Depok atau Bogor untuk sampai di Stasiun Cawang.

Jarak dari Stasiun Cawang ke Tebet Eco Park adalah 800 meter. Bila tidak terburu-buru, kamu bisa jalan kaki selama kurang lebih 11 menit menuju tempat wisata tersebut.

Baca juga:

Cara ke Tebet Eco Park pakai MikroTrans

Alternatif transportasi umum ke Tebet Eco Park selain KRL adalah MikroTrans. Ada dua rute MikroTrans yang melewati Tebet Eco Park.

Turun di Stasiun Cawang dan lanjutkan perjalanan dengan menaiki MikroTrans Nomor JAK 43B rute Cililitan-Tebet Eco Park (TEP)-Tongtek.

Tebet Eco Park memiliki fasilitas taman bermain untuk anak-anak. Zintan Prihatini/KOMPAS.com Tebet Eco Park memiliki fasilitas taman bermain untuk anak-anak.

Kemudian, turun di Tebet Eco Park Selatan. 

Bisa juga naik MikroTrans Nomor JAK 43C rute Stasiun Cawang-Tebet Eco Park (TEP)-Sarana Jaya dan turun di Tebet Eco Park Selatan 3.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com