Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Wisata Outdoor di Jakarta untuk Libur Sekolah, Ada yang Gratis

KOMPAS.com - Menyambut libur sekolah alangkah baiknya kamu mempersiapkan rencana tempat wisata yang akan didatangi bersama anak dan keluarga.

Di Jakarta, ada banyak  tempat wisata yang bisa didatangi, mulai masuknya berbayar hingga yang gratis. Pemilihan tempat wisata bisa disesuaikan dengan suasana yang ingin dicari.

  • Ada Promo Masuk Ancol Gratis mulai 1 Juni 2024, Simak Syaratnya
  • 6 Hotel Dekat Beach City International Stadium Ancol, mulai Rp 250.000

Tempat wisata outdoor di Jakarta

Bila mencari tempat wisata yang menawarkan aktivitas luar ruangan, beberapa tempat wisata outdoor berikut bisa jadi pilihan:

1. Ancol

Tempat wisata outdoor yang kerap ramai dikunjungi saat libur sekolah yaitu Ancol. Pasalnya, di Ancol atraksi wisata yang ditawarkan beragam, mulai dari wahana permainan, hingga melihat hewan-hewan laut.

Tidak hanya itu, bila menyukai wisata laut, kamu juga bisa bertolak ke Pantai Ancol. Sementara yang ingin wisata air bisa datang ke Atlantis Water Adventures.

Tiket masuk Ancol dan masing-masing atraksi wisata bisa dibeli secara online di laman resmi Ancol.com.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa jadi pilihan tempat wisata yang pas untuk mengisi waktu libur bersama anak dan keluarga. Di sini anak-anak bisa bermain sambil belajar, mulai dari mengenal budaya setiap provinsi di Indonesia, hingga mengenal lebih jauh seputar satwa.

Bila berkunjung ke TMII, jangan lewatkan untuk melihat atraksi dancing fountain di Danau Archipelago pada malam hari.

Tiket masuk TMII bisa dibeli secara daring di website resmi Tamanmini.com, atau bisa juga dibeli secara langsung di gerbang masuk TMII.

3.  Hutan Kota Gelora Bung Karno

Ingin menikmati sore yang cerah sembari piknik di tengah hiruk pikuk Kota Jakarta? maka Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) ialah tempat yang pas didatangi.

Tidak ada biaya yang perlu dibayar untuk masuk ke kawasan Hutan Kota GBK, alias gratis. Pengunjung bisa datang setiap Selasa sampai Minggu, mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB, dan mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.


4. Tebet Eco Park

Area terbuka hijau lainnya yang bisa didatangi untuk mengisi waktu libur sekolah yaitu Tebet Eco Park. Lokasinya ada di Jalan Tebet Raya, RT 1, RW 10, Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Spot ikonik yang menarik di Tebet Eco Park yaitu jembatan layangnya. Di sini pengunjung bisa jalan santai, berfoto, dan melihat kawasan Tebet Eco Park di ketinggian.

Tebet Eco Park terbuka gratis untuk pengunjung setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

5. Taman Margasatwa Ragunan

Kebun binatang termasuk tempat wisata ramah anak yang bisa dikunjungi. Di Jakarta, kamu bisa datang ke Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Sembari jalan-jalan di area kebun binatang, anak-anak bisa dikenalkan dengan beragam jenis hewan. Jadi selain berlibur, anak juga bisa mendapatkan ilmu baru.

Taman Margasatwa Ragunan buka setiap Selasa sampai Minggu, mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. 

Tiket masuknya bisa dibeli secara daring ataupun luring. Khusus pembelian secara luring, transaksi hanya bisa melayani kartu Jakcard.

Tiket masuk pengunjung kalangan anak harganya mulai dari Rp 3.000, sedangkan untuk kalangan dewasa tiketnya mulai dari Rp 4.000 per orang.

https://travel.kompas.com/read/2024/06/24/101000027/-5-tempat-wisata-outdoor-di-jakarta-untuk-libur-sekolah-ada-yang-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke