Mencicipi Menu Ayam Goreng dengan Lumuran Cokelat dari KFC - Kompas.com

Mencicipi Menu Ayam Goreng dengan Lumuran Cokelat dari KFC

WIENDA PUTRI NOVIANTY
Kompas.com - 06/11/2017, 07:35 WIB
Menu Baru dari KFC yakni ChoChicks, ayam goreng yang dilumuri saus cokelat diatasnya. Gurihnya ayam goreng KFC dipadukan dengan saus cokelat pedas menambah sensasi unik saat menyantapnya.KOMPAS.COM/Wienda Putri Novianty Menu Baru dari KFC yakni ChoChicks, ayam goreng yang dilumuri saus cokelat diatasnya. Gurihnya ayam goreng KFC dipadukan dengan saus cokelat pedas menambah sensasi unik saat menyantapnya.

JAKARTA, KOMPAS.com – Ayam goreng garing dan asin tentu paling cocok ditemani dengan sambal pedas sehingga sensasi makanmenjadi nikmat. Namun gerai fast food yang satu ini menyajikan hidangan ayam goreng dengan tawaran saus yang sangat tidak biasa dan bisa dikatakan cukup “nyeleneh”.

KFC, Si Jagonya Ayam meluncurkan menu ayam goreng unik ChoChicks, ayam goreng cripsy KFC yang dilumuri dark cokelat di atasnya.

“Konsumen Indonesia gemar makan cokelat. Dari situ kita mencoba mengombinasikan ayam goreng dengan dark cokelat. Setelah kita coba tes ke pasar, ternyata mendapat feedback yang baik. Akhirnya kami luncurkan menu ChoChicks yang menjadi menu limited edition yang dihadirkan KFC,” kata Adi Sunandar, Marketing Manager KFC Indonesia saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Mungkin hal yang terlintas dibenak Anda saat pertama mendengar hidangan ayam goreng dengan lumuran cokelat adalah hidangan ini cukup aneh. Namun semua terjawab setelah Anda mencicipi menu baru KFC ChoChicks yang satu ini.

KompasTravel pun berkesempatan untuk mencoba hidangan menu KFC unik satu ini. Secara visual, menu ChoChicks ini terlihat seperti ayam goreng KFC pada umumnya namun yang membedakan ayam goreng ini dilumuri dark cokelat di atasnya.

Saat mencicipi saus cokelatnya sendiri, rasa cokelatnya tidak didominasi rasa manis karena penggunaan dark cokelat namun terasa pedas karena campuran esensial oil cabai yang ditambahkan ke dalam saus cokelatnya.

“Kami menggunakan dark chocolate sebagai saus tambahan karena memang dark chocolate yang cocok sebagai pendamping ayam goreng karena rasa cokelatnya sendiri yang tidak terlalu manis. Selain itu kita tambahkan esensial oil cabai di dalamnya sehingga sensasi saat menyantap ChoChicks ini menjadi berbeda. Cokelatnya sendiri saat dicicipi juga terasa pedasnya,” kata Adi.

Saat dicicipi, kombinasi rasa cokelat dengan gurihnya ayam crispy KFC berpadu pas. Rasa cokelat tidak mendominasi rasa ayam gorengnya melainkan menambah kenikmatan unik saat dicicipi.

Tamu media dan foodies sedang mengantri untuk mencicipi seporsi menu baru ChoChicks di KFC Kemang. Anda bisa menikmati menu baru ChoChicks diseluruh gerai KFC.KOMPAS.COM/Wienda Putri Novianty Tamu media dan foodies sedang mengantri untuk mencicipi seporsi menu baru ChoChicks di KFC Kemang. Anda bisa menikmati menu baru ChoChicks diseluruh gerai KFC.
Rasa pedas dari saus cokelatnya sendiri menambah sensasi unik saat menyantap seporsi ChoChicks. Kentang goreng juga disajikan sebagai menu pendamping saat KompasTravel menyantap hidangan ChoChicks ini.

“Yang membedakan menu ChoChicks dengan menu Hot and Cheesy Chicken kalau di ChoChicks pemakaian cokelatnya tidak dilumuri sepenuhnya seperti menu Hot and Cheesy Chicken melainkan kita pakai hanya sebagai dressing di atas ayamnya saja,” tambah Adi.

Tak ketinggalan, KFC juga meluncurkan menu dessert baru bernama KFC Choco Blast, yakni es krim sundae dengan topping saus cokelat dengan sensasi pedas yang sama seperti KFC ChoChicks.

Saat KompasTravel mencicipi KFC Cocoa Blazt, terasa sensasi pedas dari saus cokelat memberikan kenikmatan yang unik yang berpadu dengan lembutnya es krim sundae cokelat KFC.

Untuk mencicipi seporsi menu unik ChoChicks, Anda bisa mampir ke seluruh gerai KFC di Indonesia. Namun perlu diingatkan bahwa menu ini bersifat limited edition atau hanya dijual dalam periode tertentu.

Untuk menyantap seporsi ChoChicks diharga sebesar Rp 19.545 untuk harga satuan ayam, Rp 31.364 untuk paket dengan nasi dan Rp 35.355 untuk paket dengan kentang goreng. Untuk harga dessert Cocoa Blazt, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 9.091.

PenulisWIENDA PUTRI NOVIANTY
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM