Menjajal Rollercoaster Tercepat hingga Atraksi Superhero di Gold Coast - Kompas.com

Menjajal Rollercoaster Tercepat hingga Atraksi Superhero di Gold Coast

Sandro Gatra
Kompas.com - 11/11/2017, 14:48 WIB
Batman saat karnaval tokoh superhero dan kartun di Movie World, Gold Coast, AustraliaSANDRO GATRA/KOMPAS.com Batman saat karnaval tokoh superhero dan kartun di Movie World, Gold Coast, Australia

GOLD COAST, KOMPAS.com - Jantung berdebar kencang. Adrenalin meningkat. 100 detik yang sangat menegangkan.

Begitulah sensasi menjajal DC Rivals Hypercoaster, salah satu wahana permainan di taman hiburan Movie World di Gold Coast, Queensland, Australia.

DC Rivals Hypercoaster adalah rollercoaster terpanjang, tercepat dan terbesar di Australia. Diklaim sebagai salah satu rollercoaster terbaik di dunia.

Kompas.com mencoba DC Rivals Hypercoaster tersebut ketika mengikuti undangan maskapai AirAsia dan Tourism & Events Queensland beberapa waktu lalu.

(Baca juga : Ngebut Naik Jet Boating hingga Lihat Lumba-lumba Berenang di Gold Coast)

Movie World adalah salah satu tujuan wisata keluarga di Gold Coast. Dari tempat kami menginap di The Star Gold Coast, hanya butuh sekitar 30 menit berkendara mobil menuju Movie World.

DC Rivals Hypercoaster adalah wahana paling baru di Movie World. Mulai dioperasikan untuk umum pada 23 September 2017.

(Baca juga : 15 Menit Melihat Kota Gold Coast dari Helikopter...)

Di Movie World, sebenarnya ada empat wahana rollercoaster lainnya. Namun, kecepatannya lebih pelan, yakni Green Lantern Coaster, Arkham Asylum Coasterm, Superman Escape dan Road Runner Coaster.

Wahana permainan DC Rivals Hypercoaster di Movie World, Gold Coast, AustraliaYouTube myGoldCoast Wahana permainan DC Rivals Hypercoaster di Movie World, Gold Coast, Australia
DC Rivals Hypercoaster dibangun di lokasi yang paling depan di kompleks taman hiburan sehingga terlihat jelas dari luar.

Dari jauh, konstruksi DC Rivals Hypercoaster memang terlihat besar. Warnanya merah muda. Menurut pengelola, warna mencolok itu merepresentasikan tokoh Joker.

Di puncak konstruksi memang terpasang wajah Joker dengan senyum khasnya.

Siang itu, antrean DC Rivals Hypercoaster tidak terlalu panjang. Tak sampai lima menit, saya bisa naik kereta.

Sial bagi saya mendapat tempat duduk paling depan. Rasa takut semakin menjadi-jadi.

Sebelum duduk, setiap orang diminta memastikan tidak ada barang di kantong pakaian. Barang bawaan bisa disimpan di locker yang disediakan.

Begitu duduk, pengaman pun langsung mengunci tubuh.

Kereta pun berjalan. Sama seperti rollercoaster kebanyakan, tanjakan terjal langsung menyambut. Kemiringannya mencapai 85 derajat.

Di situ, jantung saya mulai berdebar kencang. Hanya butuh 38 detik untuk sampai puncak di ketinggian 61,6 meter dari permukaan tanah. Namun, rasanya seperti bermenit-menit.

Di puncak, wajah Joker yang menyebalkan menatap para penumpang. Tanpa basa-basi, kereta langsung meluncur kencang ke turunan curam. Kecepatannya mencapai 115 Km per jam.

Badan kemudian melayang dari tempat duduk lalu tertahan pengaman. Setelah itu, trek kemudian naik turun dan berputar-putar dengan kecepatan sedikit lebih lambat.

Pada awal perjalanan, saking takutnya, saya hanya terdiam. Besi untuk pegangan di depan tempat duduk pun saya genggam kencang-kencang.

Gerombolan pemberani memilih mengangkat tangan ke atas selama kereta berputar-putar. Di tengah perjalanan saya baru berteriak. Rupanya, teriakan mengurangi rasa takut.

Setelah sekitar 100 detik terombang-ambing di udara, akhirnya kereta melambat di jalur mendekati finis.

Teriakan kemudian menjadi tawa dan tepuk tangan. Lega rasanya. Namun, nafas masih tersengal-sengal. Ada waktu sekitar 40 detik untuk menenangkan diri hingga akhirnya kereta berhenti.

Tepuk tangan dan sorakan para petugas menyambut kedatangan kami. Pengalaman yang benar-benar menegangkan.

Bagi yang ingin lebih ekstrem, bisa duduk di bangku paling belakang menghadap belakang. Ada dua tempat duduk. Jadi, keduanya akan merasakan jalan mundur.

Selain DC Rivals Hypercoaster, ada sejumlah wahana permainan lain yang bisa dicoba di Movie World. Namun, saya tak sempat mencoba wahana lain.

Karnaval "superhero"

Karnaval tokoh superhero dan kartun di Taman Hiburan Movie World, Gold Coast, AustraliaSANDRO GATRA/KOMPAS.com Karnaval tokoh superhero dan kartun di Taman Hiburan Movie World, Gold Coast, Australia
Banyak keseruan lain di tamah hiburan yang dibuka sejak 1991 tersebut. Apalagi bagi Anda penyuka film superhero atau kartun.

Misalnya, ada atraksi pertarungan Catwomen dengan para polisi. Pria-pria berbadan tegap itu keok di tangan catwomen.

Para pengunjung juga bisa berfoto bersama Wonder Women dan Superman sebelum karnaval superhero dimulai.

Karnaval superhero adalah pertunjukan yang paling ditunggu para pengunjung, khususnya anak-anak. Sebelum dimulai, orang-orang sudah berkumpul di pinggir jalan sepanjang rute karnaval.

Musik diputar. Gelembung-gelembung sabun berterbangan dari berbagai sudut. Karnaval pun dimulai. Looney Tunes berada paling depan. Ia berdiri di atas mobil klasik.

Kemudian, melintas kendaraan yang ditumpangi Daffy Duck, Sylvester dan Tweety. Di belakangnya, Shaggy berjalan kaki dan diikuti Scooby-Doo yang menumpang mobil van.

Setelah itu, Joker melintas. Berbeda dengan karakter di film, Joker yang tampil di karnaval terlihat ramah. Ia tersenyum dan melambai-lambaikan tangan ke para pengunjung.

Di belakang kendaraan Joker, berjalan Catwomen sambil memainkan cambuk. "Cetar", begitu bunyi cambuk yang terdengar berkali-kali. Atraksi Catwomen bikin gereget.

Dari sekian banyak karakter yang melintas, Batman yang tampil paling "wah". Ia berdiri di samping Tumbler, kendaraan tempurnya.

Looney Tunes saat beraksi dalam karnaval tokoh superhero dan kartun di Movie World, Gold Coast, AustraliaSANDRO GATRA/KOMPAS.com Looney Tunes saat beraksi dalam karnaval tokoh superhero dan kartun di Movie World, Gold Coast, Australia
Kemudian, melintas kendaraan yang ditumpangi empat superhero, yakni Flash, Wonder Women, superwoman dan Green Lantren.

Pamungkas adalah Superman yang berdiri di atas kendaraan warna biru. Setelah seluruhnya melintas, rombongan karnaval kemudian berputar dan kembali melintasi kerumunan pengunjung.

Kali ini, mereka turun dari kendaraan dan mendekati para pengunjung. Saat itu lah pengunjung bisa berswafoto dengan para superhero. Silahkan meminta berfoto, mereka akan bersedia meluangkan waktu.

Setelah menikmati hiburan di Movie World, pengunjung bisa membeli kenang-kenangan. Segala pernak pernik terkait superhero maupun karakter kartun dijual di sana.

Untuk harga tiket masuk Movie World, pengunjung dewasa dikenakan tarif 90 dollar Australia (sekitar Rp 930.000) dan anak 80 dollar Australia (Rp 830.000).

Ada pula paket tiket masuk ditambah mencoba wahana permainan.

PenulisSandro Gatra
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM