Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampai 31 Januari, Ada Festival Makanan Meksiko di Hotel Ini

Kompas.com - 16/01/2018, 21:15 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel Pullman Jakarta Central Park menyelengarakan festival makanan Meksiko dari tanggal 1-31 Januari 2018. Hidangan tersebut dapat dinikmati sepuasnya di Restoran Collage All Day Dining.

"Sebagai kota paling banyak populasi dan keberagaman etnis di Amerika Latin, Meksiko memiliki latar belakang sejarah dari hidangan kuno yang terkenal dengan rasa yang intens dan asli, presentasi berwarna, juga variasi dari rempah yang disukai oleh orang seluruh dunia," seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (12/1/2018).

Berbagai hidangan khas Meksiko seperti sup sayur meksiko, sup bakso meksiko, sup tortilla, dan sup enchilada quinoa dapat menjadi pilihan untuk makanan berbuka.

KompasTravel menyantap sup bakso meksiko yang memiliki rasa kuah asam dengan baso sapi dengan campuran tepung yang sedikit, sehingga mengutamakan tekstur daging sapi cincang.

Hidangan lain seperti meat stew, daging yang dimasak kuah dengan waktu lama. Bumbu dan rempah menyerap sempurna dan daging yang bertekstur halus. Hidangan meksiko memiliki ciri rasa asam, gurih, dan pedas yang mendominasi.

Untuk camilan ada burritos, tacos, quesadillas, fajitas, dan enchiladas yang membuat santapan semakin istimewa.

Di bagian makanan penutup tersedia churos chocolate habanero, kue cokelat dengan taburan bubuk cabai, dan kue keju ala Meksiko. Khusus kue cokelat dengan taburan bubuk cabai agaknya sayang untuk dilewatkan. Cokelat dan cabai ternyata lezat ketika dipadukan bersama dengan tekstur kue yang lembut.

Tentunya selain hidangan Meksiko masih banyak hidangan lain seperti hidangan Nusantara, China, India, Jepang, dan Italia yang dapat dinikmati di Collage All Day Dining.

Semua dapat dinikmati sepuasnya dengan harga mulai dari Rp 298.000 per orang - Rp 458.000 per orang, tergantung dengan waktu makan siang atau makan malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com