8 Spot Foto "Cinta" Instagramable yang Cocok untuk Pasangan Zaman Now - Kompas.com

8 Spot Foto "Cinta" Instagramable yang Cocok untuk Pasangan Zaman Now

Kompas.com - 14/02/2018, 18:00 WIB
Sepasang wisatawan saat berpose pada spot I Love You di Batu Flower Garden, Coban Rais, Kota Batu, Sabtu (21/1/2017)KOMPAS.com / Andi Hartik Sepasang wisatawan saat berpose pada spot I Love You di Batu Flower Garden, Coban Rais, Kota Batu, Sabtu (21/1/2017)

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak memiliki waktu banyak bersama pasangan di hari Valentine? Jangan khawatir, Anda pun masih bisa merayakannya bersama pasangan di akhir pekan.

Di akhir pekan nanti, Anda bisa berkunjung ke tempat-tempat yang memiliki spot foto “love” yang instagramable, cocok untuk berfoto bersama pasangan " zaman now". Berikut ini beberapa obyek wisata yang memiliki spot-spot bertemakan cinta dihimpun oleh KompasTravel.

1. Batu Flower Garden, Kota Batu

Obyek wisata ini terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Rasanya Anda dan pasangan bisa mampir ke sini untuk menikmati suasana alam dan juga berfoto-foto. Di Batu Flower Garden terdapat beberapa spot foto. Khusus pasangan, Anda bisa berfoto di papan kayu yang berbentuk lambang cinta atau di papan yang berbentu tulisan “I Love U”.

Spot foto tersebut berada di ketinggian tebing. Anda bisa berfoto di atas papan lambang cinta dengan latar pemandangan alam yang indah.

Wisatawan tengah berfoto di obyek wisata Bukit Gebang yang terletak di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (3/8/2017). Obyek wisata Bukit Gebang masih tergolong baru dikembangkan di Pulau Bangka dan menawarkan spot-spot foto nan InstagramableKOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan tengah berfoto di obyek wisata Bukit Gebang yang terletak di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (3/8/2017). Obyek wisata Bukit Gebang masih tergolong baru dikembangkan di Pulau Bangka dan menawarkan spot-spot foto nan Instagramable
2. Bukit Gebang, Kabupaten Bangka Selatan

Obyek wisata ini terletak di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan. Letaknya sendiri sekitar 72 kilometer dari Kota Pangkal Pinang.

Anda pun bisa menemukan spot foto “I Love U” dengan latar pemandangan bukit-bukit. Jika sedang ramai, biasanya wisatawan akan diberikan waktu selama 10 menit untuk berfoto di setiap spot foto.

Spot untuk tempat berfoto dengan berbentuk love berada di Wisata Hutan Pinus Samparona di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Minggu (11/2/2018). Tempat ini banyak dijadikan sebagai tempat berfoto selfie.KOMPAS.com/DEFRIATNO NEKE Spot untuk tempat berfoto dengan berbentuk love berada di Wisata Hutan Pinus Samparona di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Minggu (11/2/2018). Tempat ini banyak dijadikan sebagai tempat berfoto selfie.
3. Wisata Hutan Pinus Samparona, Kota Baubau

Obyek wisata baru ini terletak di Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Tak jarang obyek wisata ini menjadi pilihan warga sekitar untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Tak hanya menikmati udara sejuk dan rimbunnya pepohona di hutan, tetapi juga terdapat beberapa spot foto seperti jalur payung, rumah pohon, spot love, dan spot jam.

Di spot love dengan papan bewarna merah jambu ini Anda bisa berfoto bersama pasangan. Anda bisa dapatkan foto yang instagaramble dengan latar deretan pohon pinus.

Salah satu spot foto di Bukit Ngisis, Desa Wisata Nglinggo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Sabtu (4/11/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Salah satu spot foto di Bukit Ngisis, Desa Wisata Nglinggo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Sabtu (4/11/2017).
4. Bukit Ngisis, Nglinggo

Bukit Ngisis merupakan obyek wisata yang terletak di Desa Wisata Nglinggo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Di sana pengunjung bisa datang lebih pagi untuk melihat matahari terbit atau pun sore hari saat matahari terbenam.

Tak hanya menyajikan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk, tetapi juga terdapat spot foto yang romantis untuk para pasangan, yakni berbentuk lambang hati.

Wisatawan menunggu giliran berfoto dengan latar belakang pemandangan Waduk Sermo di obyek wisata Kalibiru, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Jumat (2/12/2016). Obyek wisata itu dikembangkan dan dikelola warga setempat sehingga mampu menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat di kawasan itu. KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO Wisatawan menunggu giliran berfoto dengan latar belakang pemandangan Waduk Sermo di obyek wisata Kalibiru, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Jumat (2/12/2016). Obyek wisata itu dikembangkan dan dikelola warga setempat sehingga mampu menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat di kawasan itu.
5. Wisata Alam Kalibiru

Mungkin obyek wisata ini seringkali didengar. Letaknya sendiri berada di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Meski sudah menjadi wisata mainstream, wisata alam Kalibiru ini terus menambahkan spot foto yang ciamik. Salah satunya spot love yang bisa Anda gunakan. Hasil foto Anda bersama pasangan pun akan dilengkapi dengan latar keindahan Waduk Sermo.

Jembatan melingkar berbentuk hati adalah spot favorit pengunjung untuk foto-foto di obyek wisata alam Hutan Mangrove Jembatan Api-Api, Kelurahan Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. TRIBUN JOGJA/HAMIM THOHARI Jembatan melingkar berbentuk hati adalah spot favorit pengunjung untuk foto-foto di obyek wisata alam Hutan Mangrove Jembatan Api-Api, Kelurahan Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.
6. Hutan Mangrove Kulon Progo

Wisata hutan mangrove ini letaknya di Kelurahan Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Yogyakarta.

Nah jika Anda mampir obyek wisata ini, jangan lewatkan untuk abadikan foto bersama pasangan Anda. Berfotolah di spot foto jembatan berbentuk hati, disinyalir spot tersebut merupakan spot favorit para pengunjung. Selain itu bisa juga foto di spot bingkai asmara, yang dibangun menggunakan kayu dan berlatar hutan mangrove.

Lembah Cinta, salah satu spot wisata di Claket Adventure Park, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.SURYA/NORRY NURWAWATI Lembah Cinta, salah satu spot wisata di Claket Adventure Park, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.
7. Claket Adventure Park, Kabupaten Mojokerto

Claket Adventure Park terletak di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Pengunjung bisa berfoto di atas panggung kayu dengan latar hutan belantara.

Untuk para pasangan ada spot yang dinamakan lembah cinta. Anda dan pasangan bisa berfoto di atas panggung kayu berbentuk tulisan “I Love U”.

Pengunjung berswafoto di dek cinta yang berada di obyek wisata Curug Jenggala, Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (3/2/2017). Sejak dibuka pada Oktober 2016, obyek wisata yang berjarak 17 kilometer dari Purwokerto itu dikunjungi sekitar 10.000-13.000 orang per bulan.KOMPAS/MEGANDIKA WICAKSONO Pengunjung berswafoto di dek cinta yang berada di obyek wisata Curug Jenggala, Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (3/2/2017). Sejak dibuka pada Oktober 2016, obyek wisata yang berjarak 17 kilometer dari Purwokerto itu dikunjungi sekitar 10.000-13.000 orang per bulan.
8. Curug Jenggala, Kabupaten Banyumas

Obyek wisata Curug Jenggala, letaknya di Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Curug Jenggala berjarak sekitar 17 kilometer dari Purwokerto. Spot foto atau dek cinta menjadi ikon dari obyek wisata ini. Anda dan pasangan bisa berfoto di sini dengan latar air terjun Jenggala.

Tak perlu khawatir, Anda bisa dapatkan foto yang ciamik, karena bisa mendapatkan komposisi utuh dari dek cinta. Di depannya disediakan sebuah panggung setinggi 1,5 meter untuk juru foto.


Komentar

Close Ads X