Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aktivitas di Nusa Edu Park Jakarta, Bisa Naik ATV

Kompas.com - 08/07/2023, 11:26 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Di Jakarta Selatan, terdapat tempat wisata baru yang berfokus terhadap aktivitas outdoor (luar ruangan). Namanya Nusa Edu Park.

Berlokasi di belakang hotel Aston Priority Simatupang & Conference Center, tempat wisata ini bisa dikunjungi oleh keluarga maupun pengunjung dewasa yang menyukai tantangan.

Baca juga:

"Nusa Edu Park ini untuk sementara baru ada tiga wahana yang kami siapkan yaitu ATV, archery atau memanah, dan airsoft gun," kata Direktur PT Nusa Pratama Property Turmuji, Selasa (4/7/2023).

Adapun PT Nusa Pratama Property adalah perusahaan pemilik Nusa Edu Park, sedangkan aktivitas yang ada di Nusa Edu Park dikelola oleh ATV Adventure Indonesia.

Setiap aktivitas di Nusa Edu Park selalu didampingi oleh petugas. Berikut daftar aktivitas yang bisa dicoba:

Aktivitas di Nusa Edu Park Jakarta

1. Naik ATV

Naik ATV, salah satu aktivitas di Nusa Edu Park di Jakarta Selatan.KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Naik ATV, salah satu aktivitas di Nusa Edu Park di Jakarta Selatan.

Di Nusa Edu Park, terdapat lintasan khusus ATV (All-Track Vehicles) yang bisa dicoba pengunjung. Lintasan tersebut mengelilingi hamparan rerumputan dengan sejumlah tanaman, mulai dari delima hingga kelapa, yang masih tumbuh.

Aktivitas naik ATV ini boleh dilakukan oleh pengunjung berusia minimal 13 tahun. 

"Di bawah dari itu bisa dibonceng, tapi disesuaikan berat badannya dengan ketentuan (naik) ATV dari kami," tutur Supervisor ATV Adventure Indonesia Mega Saphira, Selasa (4/7/2023).

Ia melanjutkan bahwa berat badan pengunjung yang bisa naik ATV maksimal 85-90 kilogram.

Baca juga:

2. Memanah

Pengunjung mencoba kegiatan Archery Shooting Target di Nusa Edu Park di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2023).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Pengunjung mencoba kegiatan Archery Shooting Target di Nusa Edu Park di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2023).

Aktivitas memanah atau Archery Shooting Target (memanah dengan sasaran) juga tersedia di tempat wisata ini.

Pengunjung yang mencoba aktivitas ini akan dilengkapi peralatan memanah, termasuk pelindung siku dan pelindung jari. Saat mencoba memanah, Selasa (4/7/2023), Kompas.com yang masih pemula juga dipandu oleh petugas.

Walau ada plang bertuliskan usia minimal untuk aktivitas ini adalah 13 tahun, namun Mega mengatakan bahwa Archery Shooting Target bisa dicoba oleh anak-anak karena pihaknya menyediakan busur khusus.

"Untuk usia minimal lima tahun itu ada busurnya sendiri. Jadi (usia) lima (tahun) sampai 10 (tahun) sampai 13 (tahun) itu ada busurnya, tergantung posturnya juga karena untuk busur orang dewasa ini harus setinggi (tinggi badan pengunjung dewasa)," terangnya.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com