Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Menuju ke Taman Air Sabda Alam Garut

Kompas.com - 05/03/2024, 11:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang merencanakan liburan di Garut, Jawa Barat? Taman Air Sabda Alam Garut bisa kamu jadikan tujuan menghabiskan waktu luang dengan keluarga. 

Ada banyak permainan air seru yang cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, para pengunjung juga bisa menginap di berbagai jenis penginapan, mulai dari hotel, villa, hingga glamping di tenda. 

Sebelum ke sana, simak dulu rute menuju ke Taman Air Sabda Alam yang mudah dengan kendaraan pribadi. 

Baca juga:

Lokasi Taman Air Sabda Alam

Taman Air Sabda Alam berada di Jalan Raya Cipanas, Cimanganten, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jam buka mulai dari 8 pagi hingga 4 sore, waktu setempat. 

Ilustrasi kolam ombak yang ada di Taman Air Sabda Alam Garut, Jawa Barat. DOK.FACEBOOK/Taman Air Sabda Alam Ilustrasi kolam ombak yang ada di Taman Air Sabda Alam Garut, Jawa Barat.

Rute menuju ke Taman Air Sabda Alam

Salah satu rute yang bisa ditempuh untuk menuju ke Taman Air Sabda Alam adalah dari Bandung. Jarak tempuhnya sekitar 60 kilometer atau 1 jam 49 menit dengan kendaraan roda empat.

Pengendara bisa melewati Jalan Laswi untuk menuju ke Jalan Nasional III selama 19 menit atau sekitar 5,9 kilometer. Sesampainya di Jalan Nasional III trus melaju menuju ke Jalan Raya Rancaekek-Garut selama 56 menit.

Setelah itu, kamu masih harus melalui Jalan Raya Rancaekek-Garut menuju ke Rancabango hingga akhirnya menemukan Taman Air Sabda Alam selama 35 menit.

Ilustrasi kolam renang anak dan orang dewasa di Taman Air Sabda Alam, Garut, Jawa Barat.DOK.FACEBOOK/Taman Air Sabda Alam Ilustrasi kolam renang anak dan orang dewasa di Taman Air Sabda Alam, Garut, Jawa Barat.

Harga tiket masuk Taman Air Sabda Alam Garut

Bagi para orang tua yang ingin mengajak anaknya berwisat air, kunjungi Taman Air Sabda Alam di Garut.

Hanya perlu membayar tiket masuk dengan biaya sebesar Rp 45.000 untuk hari Senin-Jumat, dan Rp 60.000 untuk Sabtu-Minggu dan tanggal merah.

Selain itu, ada penginapan di sekitar Taman Air Sabda Alam Garut dengan harga per malam mulai dari Rp 750.000-1.900.00 yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan fasilitas dan jumlah orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com