Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Traveloka Resmikan Wahana Baru di Kidzania Jakarta, Ada Diskon 25 Persen

Kompas.com - 24/04/2024, 18:03 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Traveloka bekerja sama dengan KidZania Jakarta untuk meresmikan wahana baru bertajuk Flight Academy (Akademi Penerbangan) pada Rabu (24/4/2024) di Jakarta Selatan.

"Kami bangga menjadi mitra utama untuk platform pemesanan tiket KidZania Jakarta dan turut mempersembahkan wahana terbaru bernama Traveloka Flight Academy, sebagai solusi kebutuhan para orangtua dalam memberikan pengalaman wisata edukatif untuk anak-anak mereka," jelas CEO of Transport Traveloka, Iko Putera lewat keterangan resmi, Rabu (24/4/2024).

Baca juga: Satu Hari di KidZania Jakarta, Bisa Jadi Dokter Bedah sampai Pembalap

Flight Academy memiliki konsep dan perlengkapan mirip kabin pesawat. Pengunjung bisa mengetahui dan merasakan tugas-tugas pilot, awak kabin, dan petugas konter check-in.

Sebelum menjajal aktivitas di wahana ini, pengunjung akan diberi penjelasan, misalnya cara menerbangkan pesawat, melakukan pelayanan makanan, memeragakan instruksi keselamatan di pesawat, dan memahami sistem pelayanan pra-penerbangan.

Setelah diberi penjelasan, pengunjung bisa mencoba aktivitas yang dipilih sesuai minatnya, layaknya tengah bekerja di dunia penerbangan. 

Selain sebagai pilot, awak kabin, dan petugas konter check-in, pengunjung juga bisa menjadi penumpang pesawat dan memperoleh layanan penerbangan. 

Baca juga: Tak Hanya Anak, Kini Remaja Bisa Bermain Sambil Nostalgia di KidZania

Ilustrasi pengunjung wahana Traveloka Flight Academy di KidZania Jakarta di Jakarta Selatan.Dok. Traveloka Ilustrasi pengunjung wahana Traveloka Flight Academy di KidZania Jakarta di Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, Iko menuturkan pengunjung juga bisa belajar memesan tiket pesawat secara online (daring).

"Melalui pengalaman ini, anak-anak akan memperoleh pengalaman dan edukasi tentang proses pemesanan tiket pesawat melalui aplikasi dengan mudah dan praktis," kata Iko.

Adapun Flight Academy hanya bisa diikuti pengunjung berusia empat-16 tahun. Nantinya mereka akan mendapat "gaji" 20 kidZos pada akhir aktivitas.

Sementara itu, Presdir PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Kerry Riza menyampaikan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Traveloka lewat wahana tersebut.

"Kehadiran wahana ini dapat memberikan semangat baru dan keceriaan untuk anak-anak dalam mencoba berbagai profesi di KidZania terutama untuk mengenal dunia penerbangan, yang diharapkan menjadi modal mereka kelak dalam meraih cita-citanya," jelas Kerry.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com