Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/01/2022, 09:20 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sebelum berkunjung ke KidZania Jakarta, ada baiknya kamu mengetahui harga tiket masuk dan rute perjalanan menuju ke tempat ini. 

Sebagai informasi, KidZania adalah wahana bermain sekaligus edukasi yang memiliki beragam cabang di seluruh dunia. Di Indonesia, kamu bisa menemukan KidZania di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur.

Bagi yang berdomisili di Ibu Kota, lokasi KidZania berada di lantai enam mal Pacific Place di Sudirman Central Business District (SCBD), Jalan Jendral Sudirman Nomor 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga: Tak Hanya Anak, Kini Remaja Bisa Bermain Sambil Nostalgia di KidZania

Rute menuju KidZania Jakarta

KidZania relatif mudah untuk dicapai dari berbagai daerah di Jakarta. Dengan asumsi kamu berangkat dari Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, berikut rute paling cepat yang bisa ditempuh.

Dari Monas, jalan kaki sekitar 500 meter dalam waktu enam menit ke arah Halte Bus TransJakarta Monas.

Naik bus TransJakarta nomor 1 menuju Blok M yang melewati delapan pemberhentian, lalu turun di Halte Bus TransJakarta Polda Metro Jaya. Selanjutnya, jalan kaki sekitar 450 meter memasuki mal Pacific Place untuk menuju ke lantai 6.

Jika tempat asalmu dekat dari stasiun MRT, moda transportasi ini juga bisa menjadi alternatif untuk mencapai KidZania. Tempat berhenti yang terdekat adalah Stasiun MRT Istora Mandiri, kemudian jalan sekitar 600 meter menuju Pacific Place.

Bagi yang mengendarai kendaraan pribadi dari Monas, kamu bisa berkendara sejauh 6 - 7 kilometer (km) dengan durasi sekitar 30 menit agar bisa sampai di Pacific Place.

Kamu akan melewati Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan M.H. Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, lalu menuju Jenderal Sudirman Kaveling 59. Harap diingat bahwa durasi perjalanan bisa lebih lama, terutama saat jam-jam sibuk di Ibu Kota. 

Baca juga: 5 Tips Berkunjung ke KidZania Jakarta, Datang Saat Weekdays

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com