Kompas.com - 21/01/2022, 21:27 WIB

KOMPAS.com - Berwisata ke Danau Toba kini sudah bisa menggunakan DAMRI.

Adapun danau terbesar di Indonesia yang berlokasi di Sumatera Utara ini adalah salah satu dari Destinasi Super Prioritas yang akan dikembangkan demi membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitarnya.

Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Adanya transportasi ke Danau Toba adalah bentuk dukungan DAMRI bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan untuk memperkuat jaringan transportasi darat di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

"KSPN merupakan kawasan yang digaungkan pemerintah sebagai lokasi wisata unggulan atau “Bali Baru”, yang memiliki fungsi utama pengembangan pariwisata yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi."

Demikian kutipan rilis resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (21/01/2022).

Baca juga: 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia yang Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.