Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Wisata Kolam Renang di Balong Geulis Sumedang

Kompas.com - 05/05/2024, 09:41 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Balong Geulis berada di di ketinggian 1.176 mdpl, di antara rimbunnya pepohonan dan hamparan hijau pegunungan. Wisata keluarga di Cibugel, Sumedang yang satu ini. lebih dari sekadar kolam renang.

Wisata sumedang yang satu ini, menawarkan perpaduan sempurna antara keindahan alam, dan edukasi wisata. Simak lebih banyak seputar Balong Geulis berikut ini.

Ilustrasi kolam renang di Balong Geulis Sumedang.DOK.sumedangkab.go.id Ilustrasi kolam renang di Balong Geulis Sumedang.

Berenang di Kolam Alami dengan Panorama Menakjubkan

Bagi wisatawan yang mendambakan kesegaran air pegunungan, Balong Geulis menyediakan dua kolam renang dengan kedalaman yang berbeda. Cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Airnya masih jernih dengan dikelilingi panorama pegunungan Kareumbi yang memukau.

Selain itu,  ada konsep agro eduwisata keluarga untuk wisatawan dalam mengenal dan menjaga kelestarian alam.

Baca juga:

 

Pengelola menyediakan berbagai spot edukasi, seperti kebun sayur dan kandang lebah, di mana wisatawan dapat belajar tentang pertanian dan peternakan tradisional.

Wisata Sumedang, Jawa Barat yang satu ini juga menawarkan berbagai spot foto instagramable dengan latar belakang alam yang indah.

Pengunjung dapat berfoto di tangga yang disediakan untuk mendapatkan pemandangan terbaik, di kebun sayur yang asri, ataupun di kandang lebah yang unik.

Kehadiran Balong Geulis tidak hanya memberikan hiburan bagi wisatawan, tetapi juga membuka peluang ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Wisatawan dapat membeli produk lokal, seperti hasil panen dari kebun sayur atau madu dari kandang lebah, yang turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cibugel.

Balong Geulis mudah diakses dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Fasilitas yang tersedia di Balong Geulis antara lain:

  • Kolam renang untuk anak-anak dan dewasa
  • Camping ground
  • Kebun sayur dan kandang lebah
  • Spot foto instagramable
  • Warung makan dengan kuliner khas Sunda
  • Toilet dan musala
  • Area parkir
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com