Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semasa Piknik 2024, Perputaran Ekonomi Ditargetkan hingga Rp 17 Miliar

Kompas.com - 31/05/2024, 19:07 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Semasa Piknik 2024 digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat mulai Hari ini, Jumat (31/5/2024) sampai Minggu (2/6/2024).

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menargetkan perputaran ekonomi pada Semasa Piknik 2024 hingga Rp 17 miliar.

"Bakal ada pengunjung sekitar 85.000 orang, harapannya. Kira-kira pengeluarannya (setiap orang) Rp 100.000 sampai Rp 200.000, jadi segitu perputaran ekonominya," kata Angela saat kunjungannya ke Semasa Piknik 2024 pada Jumat (31/5/2024).

Baca juga:

Lebih lanjut disampaikan ada sekitar 200 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terlibat. Maka dari itu diharapkan hadirnya kegiatan Semasa Piknik 2024 dapat mendorong UMKM lokal.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Serta, dapat mendorong pergerakan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara untuk berwisata dan berbelanja.

"Kegiatan di luar ruangan ini menambah keragaman aktivitas untuk masyarakat, untuk bisa berwisata dan mendorong pariwisata domestik. Tapi saya lihat tadi juga ada wisatawan asing yang berkunjung," katanya.

Baca juga:

Diharapkan, kata Angela, kegiatan serupa Semasa Piknik tidak hanya bisa diadakan di Jakarta saja, tetapi juga bisa dilaksanakan di berbagai kota lainnya.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo saat berkunjung ke Semasa Piknik 2024 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo saat berkunjung ke Semasa Piknik 2024 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024).

Menurut Angela, Semasa Piknik memberi wadah bagi generasi muda untuk berkarya dan bekerja sama. Bahkan, katanya, ada pula UMKM yang menghadirkan produk dari bahan daur ulang.

"Tentunya ada proses RND (research and development) yang luar biasa di belakangnya. Sampai akhirnya bisa menjadi sebuah produk yang punya kemasan sendiri, merek sendiri, ini adalah kreativitas yang luar biasa," tuturnya.

Baca juga:

Sebagai informasi , Semasa Piknik merupakan acara tahunan yang tergabung ke dalam rangkaian acara hari ulang tahun Kota Jakarta yang ke-497.

Acara ini terbuka gratis untuk umum mulai pukul 10.00 sampai pukul 20.00 WIB.Terdapat beragam UMKM yang menawarkan produk dengan harga promo, serta aktivitas duduk santai sembari piknik di Taman Lapangan Banteng.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com