Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aktivitas yang bisa Dilakukan di Hutan Kota Babakan Siliwangi

Kompas.com - 28/05/2024, 15:03 WIB
Zeta Zahid Yassa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hutan Kota Babakan Siliwangi memang sudah dikenal menjadi salah satu lokasi jika kamu ingin pergi mencari udara yang sejuk.

Hutan Kota Babakan Siliwangi sendiri berlokasi di Jalan Tamansari No.90, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Sesuai namanya, tempat ini adalah semacam hutan buatan yang berada di tengah Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Lebih Dekat, Justus Steak House Bandung Buka Cabang di Alam Sutera

Wisatawan dan masyarakat Kota Bandung pun bisa berkunjung untuk merasakan suasana hutan tanpa harus bepergian jauh ke luar kota.

Aktivitas di Hutan Kota Babakan Siliwangi

Berikut ini Kompas.com rangkum beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan jika berkunjung ke Hutan Kota Babakan Siliwangi.

1. Berolahraga

Hutan Kota Babakan Siliwangi yang juga menjadi forest walk terpanjang se-ASEAN ini tentu saja cocok menjadi lokasi untuk berolahraga.

Jalur yang bisa digunakan untuk berolahraga di Hutan Kota Babakan SiliwangiDok.Kompas.com/Zeta Zahid Yassa Jalur yang bisa digunakan untuk berolahraga di Hutan Kota Babakan Siliwangi

Dengan lokasi sejauh dua kilometer, membuat Hutan Kota Babakan Siliwangi ini menjadi lokasi yang cocok untuk berolahraga.

2. Nongkrong

Selain cocok menjadi tempat untuk berolahraga, Hutan Kota Babakan Siliwangi juga menjadi tempat pas untuk kamu yang ingin kemari hanya untuk sekedar nongkrong dan bersantai.

Fasilitas tempat duduk di Hutan Kota Babakan SiliwangiDok.Kompas.com/Zeta Zahid Yassa Fasilitas tempat duduk di Hutan Kota Babakan Siliwangi

Dengan banyaknya tempat duduk yang disediakan, menjadikan tempat ini pas buat kamu yang hanya ingin bersantai saja

3. Piknik

Memanfaatkan fasilitas tempat duduk yang banyak, kamu bisa membawa makanan kemari dan berpiknik bersama teman atau keluarga.

Salah satu fasilitas di Hutan Kota Babakan SiliwangiDok.Kompas.com/Zeta Zahid Yassa Salah satu fasilitas di Hutan Kota Babakan Siliwangi

Tidak ada larangan mengenai membawa makanan dan minuman ke kawasan Hutan Kota Babakan Siliwangi, tapi pastikan untuk selalu membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan.

4. Berfoto

Jangan lupa mengabadikan momen jika kamu sedang berkunjung kemari. Banyak tempat yang pas untuk foto-foto.

Salah satu spot foto di Hutan Kota Babakan SiliwangiDok.Kompas.com/Zeta Zahid Yassa Salah satu spot foto di Hutan Kota Babakan Siliwangi

Dengan rindangnya pepohonan yang ada, menjadikan tempat ini menjadi lokasi yang bagus untuk berfoto.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com