Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christian Sugiono Tak Pernah Bosan ke Singapura

Kompas.com - 02/10/2013, 09:52 WIB
Tri Wahyuni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Singapore Tourism Board (STB) menggandeng Christian Sugiono sebagai mitra untuk menjalankan kontes media sosial "Singapore Travel Buddy" di Indonesia pada 1 Oktober hingga 20 Oktober 2013. Pemilihan artis yang akrab disapa Tian ini adalah karena Tian merupakan pengunjung setia Singapura yang gemar menikmati berbagai aktivitas gaya hidup di negara tersebut.

Tian mengaku dalam satu tahun bisa mengunjungi Singapura sebanyak dua atau tiga kali. Suami dari artis Titi Kamal ini mengaku tidak pernah bosan untuk menjejakkan kaki di Singapura.

“Singapura tuh hebatnya selalu ada pembaruan. Jadi setiap kita datang ke Singapura yang kayaknya kita sudah tahu kok ternyata ada yang baru lagi,” cerita Tian dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (30/9/2013).

Ada dua hal yang selalu diincar Christian jika berkunjung ke Singapura. Pertama dia menyukai konser musik. “Emang saya suka nonton konser. Saya suka banget musik dan biasanya artis-artis tersebut kan ada yang nggak nyampe (datang) ke Indonesia,” kata Tian.

Kedua, sementara istrinya berbelanja, Tian berjalan-jalan sendiri ke museum, menikmati seni, dan menikmati kuliner di Singapura.

Salah satu acara yang kerap kali didatangi Tian di Singapura adalah Zoukout. “Kalau F1 kan baru dua kali, kalau ini sudah empat kali, Zoukout,” tegas Tian.

Zoukout merupakan festival dance yang digelar di tepi pantai dan banyak mendatangkan DJ-DJ kenamaan dunia. Bagi Tian, festival ini merupakan sebuah melting pot karena dia sering bertemu teman-teman lamanya di sana.

Dengan terlibatnya Tian dalam kontes “Singapore Travel Buddy” yang diadakan oleh STB ini, dia ingin melihat seberapa seru para peserta menyusun itinerary untuk dilakukan bersama-sama dengannya.

"Kalau saya senang terutama art. Saya suka banget makan, kalau bisa kaki lima ya. Berikutnya entertainment, saya suka pergi malam. Kalau bisa ngasih rekomendasi buat saya di mana kita bisa menikmati Singapore at night,” jawab Tian ketika ditanya hal apa yang ingin dia nikmati di Singapura sekaligus bisa dijadikan bocoran untuk peserta “Singapore Travel Buddy” tentunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com