Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Pertemukan Agen Wisata Yogyakarta dan Makassar

Kompas.com - 16/10/2014, 13:38 WIB
MAKASSAR, KOMPAS.com - Garuda Indonesia branch office Yogyakarta menggelar table top di Grand Clarion Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/10/2014). Dalam pertemuan ini, Garuda Indonesia mempertemukan para pelaku wisata serta agen perjalanan dari Yogyakarta dan Makassar.

Adapun Garuda Indonesia telah mengoperasikan jalur penerbangan langsung Yogyakarta-Makassar sejak Juli 2014 kemarin. Penerbangan menggunakan pesawat Bombardier CRJ 1000 Nextgen yang berkapasitas 84 seat kelas ekonomi dan 12 seat kelas eksekutif.

Sales Manager Garuda Indonesia Branch Office Yogyakarta, Susan Walandouw berharap agenda table top ini bisa semakin meningkatkan hubungan wisata dan perekonomian di antara kedua kota tersebut.

Pasalnya, kedua kota sudah saling terkoneksi dan begitu banyak potensi wisata maupun ekonomi yang bisa dikembangkan bersama.

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Warga mengunjungi lokasi wisata Pantai Losari, Senin (2/7/2012). Pantai yang terletak di sebelah barat Kota Makassar ini menjadi tempat bagi warga untuk menghabiskan waktu pada pagi, sore dan malam hari menikmati pemandangan yang indah.
Garuda Indonesia dalam hal ini berupaya mendukung program Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) dari pemerintah. "Table top ini juga untuk memperkenalkan sisi lain Yogya. Tidak hanya keraton dan Malioboro. Yogya punya banyak potensi lain," kata Susan.

Penerbangan langsung Garuda Indonesia Yogyakarta-Makassar, menurut Susan menunjukkan perkembangan yang bagus. Tingkat isian penumpang mencapai 80-90 persen dalam setiap keberangkatan. "Ini menjadi prospek yang bagus dengan melihat potensi dari kedua wilayah tersebut," tambah Susan. (ing)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com