Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelah Setelah Perjalanan Wisata? Coba Pijat di Kursi Sehat

Kompas.com - 09/09/2015, 10:35 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pijat dapat menjadi pilihan relaksasi setelah menempuh perjalanan jarak jauh menuju destinasi wisata. Salah satu cara untuk merelaksasikan tubuh yaitu dengan cara pijat dengan duduk kursi sehat yang dioperasikan secara elektrik. KompasTravel sempat mencoba pilihan pijat dengan kursi sehat di Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/9/2015).

Setelah duduk di kursi sehat, dari kepala hingga pinggang mulai dipijat. Kursi sehat melakukan gerakan memijat seperti ditekan, memutar, dan naik turun. Operator Kursi Sehat di Stasiun Gubeng, Muzammil mengatakan biasanya yang menggunakan kursi sehat ini adalah penumpang yang baru turun atau mau naik kereta api. Selain itu, calon penumpang yang akan membeli tiket juga kadang mencoba sensasi pijat di kursi sehat. "Kalau penumpang yang mau naik kereta tapi masih lama, mereka suka tidur dulu sambil pijat," katanya kepada KompasTravel.

Ia melanjutkan jika para wisatawan yang ingin mencoba kursi sehat, telah tersedia timer yang bisa diatur sesuai permintaan. Kelipatan waktu, lanjut Muzammil, mulai dari 10 menit sampai satu jam.

Salah satu wisatawan yang telah mencoba, Manda mengatakan kursi sehat dapat menjadi salah satu alternatif kegiatan untuk melepas lelah sembari menunggu kereta datang. setelah mencoba, ia merasa seperti pijat alternatif. "Ada titik-titik syaraf yang dipijat. Tadi dipijat sampai punggung. Gerakannya (pijat) banyak tadi," jelasnya.

Lokasi layanan pijat kursi sehat di Stasiun Gubeng terdapat di Ruang Tunggu Zona 3 dan loket penjualan tiket. Untuk harga per 10 menit dipatok sebesar Rp 10.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com