Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Siap Buka Penerbangan Perdana Kupang-Timor Leste

General Manager PT Garuda Indonesia Kupang, Kokoh Ritonga mengatakan, pihaknya saat ini masih menyelesaikan sejumlah proses administrasi.

"Sebenarnya rencana penerbangan perdananya pada 15 November 2017 pekan depan, tapi ditunda. Informasi penundaan itu saya baru terima informasi semalam," kata Kokoh yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu, saat menggelar jumpa pers bersama wartawan.

Namun begitu, lanjut Kokoh, rute itu akan tetap dibuka, karena saat ini masih ada proses administrasi yang harus diselesaikan.

Menurut Kokoh, saat ini sejumlah staf teknik Garuda sudah berada di Timor Leste untuk mempersiapkan semuanya. Bahkan sejumlah instruktur Garuda sudah berada di Kota Dili untuk menyiapkan dimulainya penerbangan perdana tersebut.

“Sejumlah instruktur kami (Garuda) sudah berada di Dili untuk mengadakan training dalam rangka persiapan penerbangan perdana tersebut,” tuturnya.

Akibat proses administrasi tersebut, lanjut Kokoh, penerbangan perdana akan dilakukan pada awal Januari atau akhir Februari 2018.

Kokoh mengaku, tidak bisa menyampaikan secara rinci soal administrasi yang masih belum dipenuhi, karena merupakan domain Garuda pusat dan sudah bagian dari urusan pemerintah dan pemerintah kedua negara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Ardu Jelamu menyambut baik rencana penerbangan Garuda dari Kupang-Dili maupun sebaliknya.

Dengan penerbangan langsung itu lanjut Marius, wisatawan asal Australia, Selandia Baru dan Timor Leste bisa langsung ke Kupang, tanpa melalui Denpasar, Bali.

Marius pun berharap, adanya pembenahan sarana, prasarana dan fasilitas pendukung di Bandara El Tari Kupang, sehingga bisa sesuai standar internasional.

"Ini kesempatan yang baik untuk mendatangkan sebanyak mungkin wisatawan internasional ke NTT," tutupnya.

https://travel.kompas.com/read/2017/11/10/084000427/garuda-siap-buka-penerbangan-perdana-kupang-timor-leste

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke