Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Taburan Bunga-bunga Cinta Semarakkan HUT RI di Brussel

Salam perpisahan dari keluarga besar KBRI Brussel, semeton Bali, sahabat Belgia, murid gamelan, masyarakat Indonesia hari demi hari menyapa hati saya.

Taburan bunga-bunga cinta kesenian Bali yang saya lakukan sejak tahun 1996 di Eropa ini berharap akan menjadi kenangan budaya yang istimewa.

Saat meriahnya suasana Panggung Gembira HUT ke-73 RI di KBRI Brussel, Minggu (19/8/2018), saya memperoleh pengalaman sumringah, yaitu menjadi seorang penyanyi lagu Langkah Cinta.

Angin menghempas disini
Ingin memelas di hati
Ada dia tak terlupa.... Ooo  YUA

Kuhaturkan Bunga-bunga, kukecupkan cinta... Muaaach!
Indahnya cinta untukmu, dilukiskan dan dilantunkan
Indahnya cinta untukmu, Oh manja dimanja dengan kata cinta... Muaaach!

(karya Bli Ciaaattt)

Makna terkait dalam lagu ini adalah sebagai seorang suami marilah kita menghargai istri yang mendampingi kita dalam suasana apa pun, karena dia selalu memberi nilai lebih dalam hidup kita.

Sebagai pengiringnya adalah Grup Band asal Belgia yaitu Selene’s Garden yang masing-masing dimainkan oleh Johan Detraux (gitar), Guy Buys (bass) Tim Paredaens (perkusi) Bart Van Obberghen (accordeon, gitar), Katrien Van Mele, Sophie Organe dan Wayan Vivi Pitriana (backing vocal).

Peduli Korban Gempa Lombok  

Sebagai WNI yang menjadi saksi kegiatan HUT Kemerdekaan RI khususnya Indonesian Bazaar sejak 1996, saya mengamati bahwa Indonesian Bazaar dengan Panggung Gembira tahun ini memiliki jumlah pengunjung terbanyak.

Seain itu acaranya sangat variatif dari gamelan dan tari Bali Saling Asah-Bali Puspa, tari Jawa dan Sumatera anak-anak dan ibu-ibu Antwerpen, Line dance oleh Ibu-ibu DWP KBRI Brussel, aubade anak-anak, Indonesian Etnik Fussion Selene’s Garden, Grup Band Nusantara, Penampilan masyarakat Indonesia, PPI (Pelajar Indonesia) hingga lantunan suara Duta Besar RI Yuri Thamrin yang tampil menawan dalam Panggung Gembira kali ini.

Mau jalan-jalan gratis ke Jerman bareng 1 (satu) teman kamu? Ikuti kuis kerja sama Kompas.com dengan Scoot lewat kuis JELAJAH BERLIN. Ada 2 (dua) tiket pesawat PP ke Jerman, voucher penginapan, Berlin WelcomeCards, dan masih banyak lagi. Ikuti kuisnya di sini. Selamat mencoba!

https://travel.kompas.com/read/2018/08/23/192200027/taburan-bunga-bunga-cinta-semarakkan-hut-ri-di-brussel

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke