Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penginapan dengan Beragam Aktivitas untuk Keluarga di Kuta Bali

Di tengah padatnya hotel, motel, hingga resor di Kuta, Bali ada beberapa resor berkonsep keluarga, salah satunya Bali Dynasty Resort. Penginapan ini berada di Jalan Kartika, Tuban, Kuta Selatan, Bali.

KompasTravel sempat singgah untuk mencoba berbagai fasilitas untuk keluarga yang ada di sana. Mulai beberapa kolam renang, kids club, beberapa resto, hingga berbagai aktivitas menarik yang diadakan di sana.

Salah satu yang menandakan resor ini ramah keluarga ialah dari 313 kamarnya, mayoritas kamar tipe family dengan kapasitas 5-6 orang. Kamar-kamar tersebut juga ada yang menggunakan sistem connecting room, ada juga yang menggunakan bunk bed.

Untuk mengakomodir beragam usia, Anda bisa menikmati kolam renang sesuai usia. Ada kolam untuk santai dewasa, ada kolam permainan air untuk anak, dan ada juga untuk umum.

Setelah puas mencoba semuanya, saatnya mengisi perut di restonya. Resort ini memiliki enam resto dengan berbagai jenis masakan berbeda. Jika Anda ingin masakan barat, maka bisa pilih H2O resto yang langsung menghadap kolam renang utama.

Untuk masakan Asia tersaji di Sen5es Resto, masakan India di Qweens of India, dan masakan Chinese di Golden Lotus Resto. KompasTravel sempat merasakan hidangan di H2O, dengan gaya western. Porsi masakannya pun ternyata relatif banyak.

Meski tidak berhadapan dengan pantai, Anda tetap bisa menikmati suasana pantai dari atas sunset bar, atau beach club yang berjarak sekitar 50 meter dengan jalan kaki.

Bagi Anda yang membawa banyak anak tetapi ingin memiliki waktu intim bersama pasangan, bisa menitipkan anaknya di kids zone. Kids zone di sini juga terbagi untuk anak 4-12 tahun, dan untuk anak 10-16 tahun.

Terdapat berbagai permainan mulai dari playstation, Xbox, mini golf, mini bilyard, hingga lego raksasa untuk anak dibawah 12 tahun.

"Biaya penitipan anak di sini free, hanya membayar untuk makan siang tiap orangnya, bisa ikut acara-acara anak, seperti main ke pantai," tutur Kris, salah satu penjaga di sana.

Resor ini memiliki agenda rutin setiap harinya bagi pengunjung, seperti kelas memasak makanan Asia, belajar spa, aerobik air, voli air, hingga lomba guling air. Untuk anak-anak ada membuat origami dari handuk, belajar bahasa Indonesia, jalan ke pantai dan banyak lagi.

Resor yang telah berdiri 28 tahun ini melakukan renovasinya tiap tahun. Anda seakan tak merasa seperti dalam penginapan tua meskipun usia resor ini tergolong lama.

Berbagai alat dan permainan juga terlihat modern, seperti seluncur air dengan panjang 56 meter, dan alat olahraga yang dengan sistem digital.

https://travel.kompas.com/read/2018/10/01/120600827/penginapan-dengan-beragam-aktivitas-untuk-keluarga-di-kuta-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke