Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tak Hanya Pantai, Ini 5 Pilihan Liburan di Haiti

Namun, salah satu negara di Laut Karibia, Haiti, tak hanya menawarkan pesona pesisirnya.

Negeri yang sempat ramai diperbincangkan ketika dilanda gempa pada 2010 ini rupanya memiliki beragam destinasi selain pesisir yang tak kalah istimewa. 

Di kompleks ini, Anda akan menemui 160 meriam yang berumur nyaris dua ratus tahun dan pernah ditembakkan ke pasukan Inggris, Spanyol, dan Perancis.

2. Bassin Bleu

Air terjun ini memiliki tiga kolam dengan air berwarna pirus. Kolam Bassin Claire merupakan yang paling indah, terutama ketika hari sedang terik.

3. Penyulingan Rum Barbancourt

Berlokasi di sisi utara bandara dan dipagari ladang-ladang tebu, penyulingan rum termasyhur ini siap dikunjungi setiap Jumat dalam kurun November-Mei.

Anda akan diterangkan panjang lebar oleh pemandu soal sejarah rum di wilayah ini, termasuk proses fermentasi dan distilasinya.

Produk rum berusia 15 tahun selalu jadi primadona bagi para pengunjung. Anda dapat mencicipi sampel-nya atau membelinya sekaligus.

5. Karnaval Jacmel

Jacmel merupakan suatu wilayah di Haiti bagian selatan. Namun, ketika karnaval berupa teater raksasa jalanan ini dibuka, penduduk dari berbagai daerah pun turut menyaksikannya langsung. Musik pun menghentak di mana-mana, termasuk musik khas Haiti, rara.

Musim karnaval dimulai pada akhir Januari dan senantiasa dipentaskan hingga malam hari.

https://travel.kompas.com/read/2018/12/28/113200427/tak-hanya-pantai-ini-5-pilihan-liburan-di-haiti

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke