Salin Artikel

Tiket Masuk, Tarif Menginap, Biaya Outbound di Lawu Park Tawangmangu

KOMPAS.com – Lawu Park merupakan lokasi yang bisa digunakan wisatawan untuk outbound, foto-foto maupun menginap di sekitaran Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Keindahan alam berupa jajaran pinus lengkap dengan spot-spot foto yang Instagramable menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat ini.

Kepada KompasTravel, Nila Monica selaku staf pengelola menuturkan bahwa tersedia tiga jenis penginapan yang bisa dicoba oleh para pengunjung. Jenis-jenis penginapan tersebut adalah cottage, glamping, dan super glamping.

Untuk kamu yang berencana ingin menginap di Lawu Park, atau sekedar datang serta makan, berikut ini rincian tarif menginap dan tiket masuk di Lawu Park:

Untuk masuk di Lawu Park saja tanpa menginap, tarifnya adalah Rp 20.000.

Nantinya pengunjung bisa menikmati wahana berupa area taman yang luas dengan diselingi pohon-pohon pinus dan dilengkapi keindahan taman-taman cantik.

Untuk tipe kamar dengan jenis Cottage, tarif menginap di Lawu Park adalah Rp 300.000 untuk dua orang sudah termasuk sarapan dengan dilengkapi dua tempat tidur dan sudah termasuk masuk ke Lawu Park.

Sedangkan untuk tipe Glamping tarif menginapnya adalah Rp 500.000 untuk 4 orang sudah termasuk sarapan.

Fasilitas Glamping yang ditawarkan adalah TV, air hangat, double bed dan gratis tiket masuk ke Lawu Park. Untuk ukuran tempat glamping sendiri adalah 4 x 6 meter dengan bentuk bangunan yang menyerupai segitiga.

Penginapan dengan tipe super glamping biayanya Rp 650.000 untuk menginap bisa sampai sejumlah empat orang.


3. Tarif di Restauran Lawu Park

Untuk menjajal aneka rupa makanan di Lawu Park Tawangmangu, wisatawan tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Tersedia menu prasmanan mulai dari Rp 35.000 hingga Rp Rp 48.000.

Untuk menu prasmanan pertama, misalnya, sudah termasuk nasi, ayam goreng, sambal lalapan, Sop Ndeso, tempe atau tahu, dan teh.

Untuk tambahan camilan mulai dari Rp 3.000 untuk camilan buah, sementara camilan seperti mendoan, pisang, dan jamur dibanderol Rp 7.000.

Menu makanan andalan di tempat ini adalah nasi liwet kendil di mana penyajian nasi liwetnya dihidangkan dalam wadah kendil.

Wisatawan bisa menikmati paket komplit menginap disertai outbound. Untuk tarif outbound tersedia tim trainer yang akan menemani sekaligus menjadi pemandu outbound.

Untuk biaya outbound sendiri di Lawu Park Tawangmangu adalah Rp 120.000 hingga Rp 145.000, sudah termasuk camilan dan satu kali makan serta fun game sampai sekitar 6-8 game.

https://travel.kompas.com/read/2019/07/31/190900727/tiket-masuk-tarif-menginap-biaya-outbound-di-lawu-park-tawangmangu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.