Salin Artikel

Tips Liburan ke Taiwan di Tengah Isu Virus Corona, Selalu Pakai Masker

Pariwisata Taiwan dikabarkan mengalami penurunan wisatawan Indonesia, meski belum signifikan.

Menurut Direktur Taiwan Tourism Bureau untuk Malaysia Filipina Indonesia dan Brunei, Abe Chou, selama dua bulan terakhir data dari agen perjalanan mencatat terdapat 60-70 persen pembatalan atau penundaan wisatawan ke Taiwan.

Kendati demikian, Abe mengatakan, berwisata ke Taiwan tetap diperbolehkan, namun ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian.

"Jangan khawatir atau takut ke Taiwan, kalau mau berwisata ke Taiwan sebaiknya selalu memakai masker di mana pun terlebih di tempat umum dan transportasi. Lalu selalu cuci tangan," kata Abe di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Selebihnya, ia mengimbau agar wisatawan Indonesia percaya dengan tim kesehatan atau medis Taiwan.

Sebab, Abe mengklaim peralatan medis dan industri kesehatan di Taiwan sudah maju. Plus, jumlah kasus suspect virus corona juga tidak terlalu banyak, sehingga dapat ditekan.

Berikut tips pergi wisata ke Taiwan.

Pemakaian masker tidak hanya berguna pada saat virus corona, juga saat kamu sakit flu biasa atau batuk untuk mencegah penularan ke orang lain.

Dilansir berita Kompas.com pada Sabtu (15/2/2020), penyebaran virus juga akan lebih berkurang jika menggunakan masker bedah atau surgical mask dan masker N95 dengan filter.

Masker tersebut dinilai paling efektif melindungi manusia dari virus atau pun penyakit.

Menggunakan masker sangat efektif ketika kamu berada di keramaian seperti tempat umum, dan transportasi umum.Risiko terkena virus akan besar pada tempat-tempat tersebut.

Oleh karena itu, pemakaian masker sangat dianjurkan.

Sentuhan tangan antar manusia atau sentuhan benda bisa jadi penyebab penularan virus.

Lakukan cuci tangan secara rutin setelah berbagai aktivitas seperti makan, minum, bekerja, maupun mengunjungi tempat wisata.

Kamu juga bisa membawa persiapan lebih sebelum berwisata, yakni membawa cairan pembersih tangan.

Cairan antiseptik dianjurkan untuk digunakan sebelum makan, menyentuh area wajah, dan setelah menyentuh benda asing.

Obat atau vitamin dapat berguna untuk mencegah virus masuk ke dalam tubuhmu, dan menjaga antibodi agar tetap kuat secara fisik.

Selain itu, tentu istirahat dan tidur yang cukup diperlukan, terlebih setelah melakukan beragam aktivitas traveling seharian.

Jika badanmu sudah merasa tidak enak, ada baiknya kamu lakukan pengecekan ke dokter terdekat.

Jangan khawatir, petugas atau tim medis Taiwan akan siap sedia menerima dan melayani keluhan kesehatanmu selama perjalanan wisata.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/25/110500727/tips-liburan-ke-taiwan-di-tengah-isu-virus-corona-selalu-pakai-masker

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.