Salin Artikel

Taman Nasional Kelimutu Ditutup, Imbas Kenaikan Kasus Covid-19 di Ende

ENDE, KOMPAS.com - Balai Taman Nasional Kelimutu menutup sementara tempat wisata itu dari kunjungan wisatawan.

Kepala Balai Taman Nasional Kelimutu Agus Sitepu mengatakan, penutupan kegiatan wisata Taman Nasional Kelimutu dikarenakan jumlah kasus Covid-19 di NTT, khususnya Kabupaten Ende yang terus meningkat.

"Sesuai  pengumuman Bupati Ende tentang peningkatan kewaspadaan dan penanganan terhadap risiko penularan Covid-19 serta koordinasi denga instansi terkait, untuk mencegahnya penyebaran Covid-19, maka Taman Nasional Kelimutu ditutup 14 hari ke depan terhitung, Sabtu (23/1/2021) hingga 5 Februari 2021," kata Agus dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (25/1/2021).

Ia melanjutkan bahwa setelah 14 hari ke depan, penutupan Taman Nasional Kelimutu akan dievaluasi lebih lanjut.

Informasi terkait akan buka atau tutupnya Taman Nasional Kelimutu akan disampaikan secara resmi.

Agus pun berharap para wisatawan bisa memaklumi situasi dan kondisi yang membuat Taman Nasional Kelimutu ditutup sementara waktu.

https://travel.kompas.com/read/2021/01/26/073100727/taman-nasional-kelimutu-ditutup-imbas-kenaikan-kasus-covid-19-di-ende

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.