Salin Artikel

Syarat Berwisata ke Padar Selatan di TN Komodo

KOMPAS.com – Padar Selatan di Taman Nasional (TN) Komodo, Nusa Tenggara Timur, telah dibuka kembali untuk wisatawan sejak Senin (19/7/2021).

Berdasarkan informasi dalam akun Instagram @btn_komodo, Minggu (18/7/2021), pembukaan kembali tempat wisata tersebut berdasarkan Surat Pengumuman Balai TN Komodo Nomor PG.3/T.17/TU/REN/7/2021.

Adapun, Surat Pengumuman Balai TN Komodo Nomor PG.3/T.17/TU/REN/7/2021 tentang Pembukaan Obyek Wisata Alam Padar Selatan SPTN Wilayah III Balai TN Komodo.

“Balai TN Komodo dengan ini membuka kembali obyek wisata alam Padar Selatan untuk kunjungan wisatawan mulai tanggal 19 Juli 2021,” seperti yang tertulis dalam pengumuman tersebut.

Apabila ingin berkunjung, terdapat sejumlah syarat dan protokol kesehatan yang perlu diperhatikan agar kunjungan wisata tetap aman dan nyaman di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut tertulis dalam Keputusan Kepala Balai TN Komodo Nomor: SK.91/T.17/TU/REN/7/2021 tentang Protokol Kunjungan Objek Wisata Alam Padar Selatan SPTN Wilayah III Balai TN Komodo.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut Kompas.com rangkum syarat berwisata ke Padar Selatan, Kamis (22/7/2021):

Terkait aturan hasil negatif tes PCR atau rapid antigen, hal ini juga tertera dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 15 Tahun 2021.

SE tersebut adalah tentang Pembatasan Aktivitas Masyarakat Selama Libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Dalam Masa Pandemi Covid-19 yang berlaku hingga 25 Juli 2021.

Dalam bagian G poin 1 c, dikatakan bahwa pelaku perjalanan orang jarak jauh dari dan ke daerah di luar Pulau Jawa dan Bali wajib menunjukkan hasil negatif tes PCR 2x24 jam atau rapid antigen 1x24 jam.

Adapun, pelaku perjalanan orang yang dimaksud adalah pergerakan orang dari satu daerah ke daerah lainnya berdasarkan batas wilayah administrasi provinsi, kabupaten, atau kota dengan transportasi pribadi atau umum lewat jalur darat, kereta api, laut, sungai, danau, penyeberangan, dan udara.

https://travel.kompas.com/read/2021/07/22/123900427/syarat-berwisata-ke-padar-selatan-di-tn-komodo

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.