Salin Artikel

6 Vila di Puncak Bernuansa Bali, Harga Mulai Rp 600.000

KOMPAS.com - Puncak Bogor merupakan salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Jakarta. Selain udaranya sejuk, beragam akomodasi ada di sana, termasuk vila.

Wisatawan bisa memilih beragam vila dengan konsep bangunan yang berbeda. Bahkan ada pula vila dengan suasana mirip Pulau Dewata.

Dilansir dari berbagai sumber, beriktu ini adalah 6 vila di Puncak Bogor yang memiliki nuansa Bali:

Rosenheim Villa

Rosenheim Villa menyajikan nuansa etnik di tengah alam Bogor. Vila ini terletak di Jalan Rosen Heim Sireum Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Vila ini memiliki 5 kamar tidur dengan kapasitas total 16 orang. Wisatawan juga bisa menikmati fasilitas berupa wifi, dapur, televisi, dan kolam renang.

Wisatawan dapat bersantai di halaman belakang dengan ruangan terbuka dan hiasan lampu di malam hari. Wisatawan perlu membayar sekitar Rp 2,1 juta per malam untuk menginap di villa ini.

The Grand Hill House

Bicara tentang vila bernuansa Bali, tak lengkap tanpa The Grand Hill House. Dilansir dari situs resminya, hotel ini juga menyediakan vila dengan beberapa tipe.

Villa Barong di The Grand Hill House terdiri dari tiga macam bangunan dengan kapasitas berbeda. Villa Barong 1 berkapasitas lima orang dengan tiga kamar, dua kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dapur, dan gazebo.

Villa barong 2 berkapasitas 6 orang dengan tiga kamar, tiga kamar mandi, ruang makan, ruang tamu, dapur, dan gazebo. Villa barong 3 berkapasitas 5 orang dengan tiga kamar, dua kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dan dapur.

Villa Kecak juga memiliki tiga bangunan. Villa Kecak 1 memiliki kapasitas 2 orang tanpa ruang makan, ruang tamu, dan dapur.

Villa Kecak 2 dapat ditinggali empat orang dengan dua kamar, dua kamar mandi, dapur, ruang tamu dan ruang makan. Sementara itu, Villa Kecak 3 berkapasitas 6 orang dengan tiga kamar, tiga kamar mandi, ruang tamu, ruang makan dan dapur.

Keenam tipe villa tersebut memiliki private pool yang bisa dinikmati wisatawan kapan pun. The Grand Hill House terletak di Jalan Raya Puncak kilometer 84, Tugu Utara, Cisarua, Bogor.

Pengunjung dapat menyewa villa tersebut dengan harga mulai dari Rp 600.000 per malam di Villa Kecak 1.

Begreno Home

Begreno Home terletak di Kampung Babakan, Desa Ciherang Pondok, Caringin, Bogor, Jawa Barat. Vila ini berada tak jauh dari sejumlah tempat wisata, seperti Kampoeng Wisata Cinangneng, Curug Cilember, Kampung Labirin, dan pemandian air panas Gunung Pancar.

Dilansir dari situs resmi Begreno, ada sekitar sembilan tipe kamar dan vila yang ditawarkan Begreno Home. Salah satunya adalah Villa Dua yang menawarkan pemandangan kolam renang dan gazebo ala Bali.

Villa Lima juga menjadi tipe yang direkomendasikan karena memiliki nuansa seperti di daerah Ubud yang hijau Wisatawan dapat menikmati fasilitas seperti kolam renang, hair dryer, lemari pendingin, wifi, dan mesin kopi atau teh.

Untuk menginap di Begreno Home, wisatawan harus membayar sebesar Rp 1,8 juta sampai Rp 3 juta per malam, tergantung tipe vila yang dipesan.

Tiella Villa

Tiella Villa terletak di Jalan Gandamanah Nomor 70, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor. Wisatawan bisa menikmati suasana ala Bali di villa ini.

Hiasan lampu serta gazebo yang disusun di pinggir kolam renang membuat Tiella Villa kental dengan nuansa Bali.

Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas, mulai dari kolam renang, dapur, televisi, hingga wifi.

Untuk menikmati layanan di vila ini, pengunjung perlu membayar sewa sebesar Rp 1,9 juta per malam.

Bogor Art Hill

Bogor Art Hill terletak di Jalan Taman Safari Indonesia, Jalan Kampung Joglo, Cibeureum, Cisarua, Bogor. Vila ini memiliki kapasaitas mencapai 15 orang degan tiga kamar tidur.

Bogor Art Hill merupakan penginapan yang dibangun dengan gaya Bali. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yag hijau dan menggunakan beragam fasilitas yang tersedia.

Villa ini menyediakan kolam renang pribadi, dapur, wifi, dan televisi yang dapat digunakan. Harga sewa villa ini berkisar antara Rp 2,8 juta sampai Rp 3,1 juta per malamnya.

Plataran Puncak Villa

Villa Puncak by Plataran menawarkan suasana hutan rimbun kawasan Cisarua. Vila ini beralamatkan di Jalan Puncak kilometer 84, Tugu Utara, Cisarua, Bogor.

Villa Puncak by Plataran merupakan salah satu akomodasi mewah yang bisa dijumpai di kawasan puncak. Vila ini menyediakan beragam fasilitas, seperti kolam renang, ruang meeting, dan halaman luas.

Villa ini dikelilingi oleh hitan pinus yang rimbun. Wisatawan dapat menikmati nuansa hutan hijau, layaknya di Ubud, Bali.

Ada beberapa tipe kamar yang bisa disewa, yaitu Grand Narendra dengan kapasitas 4 orang, Sasmaya Villa, Ingrida Villa, dan Anandhita Villa dengan kapasitas 10 orang.

Villa ini terletak tak jauh dari obyek wisata Taman Safari Bogor. Wisatawan hanya perlu berkendara sekitar 14 menit dari menuju Taman Safari. Harga sewa villa tersebut berkisar dari Rp 3,2 juta sampai Rp 4,1 juta per malam.

https://travel.kompas.com/read/2021/09/19/182927627/6-vila-di-puncak-bernuansa-bali-harga-mulai-rp-600000

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.