Salin Artikel

Thailand Perpanjang Subsidi Paket Wisata untuk Promosi Wisata Domestik

KOMPAS.com - Pemerintah Thailand memperpanjang dua paket perjalanan dalam skema subsidi paket wisata bagi para wisatawan. 

Perpanjangan skema subsidi paket wisata tersebut akan diberlakukan hingga September 2022. 

Keputusan tersebut bertujuan mendorong orang-orang agar berlibur, sekaligus membantu sektor pariwisata di Thailand yang terdampak pandemi.

Adapun keputusan tersebut diambil dalam pertemuan Centre for Economic Situation Administration (Pusat Administrasi Situasi Ekonomi) yang dipimpin oleh Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha, dikutip dari Bangkokpost.com, Selasa (10/5/2022). 

  • 8 Tempat Wisata Aneh dan Menarik yang Bisa Dikunjungi di Thailand
  • 10 Kuil di Thailand yang Jadi Lokasi Festival Songkran 2022
  • Bandara Ngurah Rai Bali Tambah 8 Rute Internasional, Ada Thailand

Juru bicara pemerintah, Thanakorn Wangboonkongchana, menjelaskan bahwa pemerintah Thailand akan menambah satu juta hak kamar ke sebuah program subsidi hotel bernama We Travel Together.

Program subsidi hotel tersebut juga akan diperpanjang dari akhir bulan ini (Mei) hingga akhir September nanti. 

Diketahui bahwa awalnya fase skema subsidi itu menawarkan dua juta hak kamar sampai 31 Mei 2022. 

Dalam subsidi paket wisata ini, pemerintah akan memenuhi 40 persen harga kamar hingga maksimal mencapai 3.000 baht atau sekitar Rp 1,2 juta per malamnya. 

Tak hanya kamar hotel yang mendapat subsidi, pemerintah juga akan memenuhi 40 persen tiket pesawat hingga 2.000 baht atau sekitar Rp 844.417. 

Menurut Thanakorn, paket Tour Teaw Thai juga akan diperpanjang, dari akhir April hingga akhir September mendatang. 

  • Jangan Lakukan 7 Hal Ini Saat Berkunjung ke Thailand
  • Nama Asli Bangkok Thailand yang Jadi Nama Kota Terpanjang di Dunia
  • Bangkok Thailand Akan Resmi Disebut Krung Thep Maha Nakhon

Program ini bermaksud membantu operator grup wisata, sehingga pemerintah pun menawarkan diskon subsidi hingga 40 persen untuk paket wisata bagi mereka yang ingin liburan ke Thailand.

Lebih lanjut, The Association of Domestic Travel (Asosiasi Perjalanan Domestik Thailand), Thai Chamber of Commerce (Kamar Dagang Thailand), dan Tourism Authority of Thailand (Otoritas Pariwisata Thailand) meminta pemerintah untuk melanjutkan skema subsidi ini guna mempromosikan perjalanan domestik di negara tersebut.

https://travel.kompas.com/read/2022/05/10/150600027/thailand-perpanjang-subsidi-paket-wisata-untuk-promosi-wisata-domestik

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.