Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aktivitas di Lotte Alley di Jakarta, Berfoto hingga Main Game

KOMPAS.com- Warga Ibu Kota dan sekitarnya bisa jalan-jalan ke Lotte Alley, tempat nongkrong baru di Jakarta Selatan yang berkonsep ala Korea dan Jepang.

Bersifat permanen dengan biaya masuk gratis, tempat ini berlokasi di Lantai LG Lotte Shopping Avenue, tepatnya di depan Ranch Market. Alamatnya yaitu Jalan Prof. Dr. Satrio Kav 3 - 5, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan.

  • Mampir ke Korea 360, Bisa Nikmati Konten K-Pop hingga Belajar Budaya
  • Tempat Nongkrong Baru ala Korea-Jepang di Jakarta, Banyak Spot Foto

Adapun mulai Senin (21/11/2022) hingga Minggu (25/12/2022), terdapat Kkul Jaem Festival yang digelar di area Lotte Alley.

Tidak hanya menyajikan berbagai jajanan khas Korea dan spot foto menarik, Kkul Jaem Fest juga menyediakan aneka games, photo booth, claw machine, dan penyewaan pakaian ala Korea.

Lantas, aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di tempat ini? Berikut informasinya dari kunjungan Kompas.com, MInggu (4/12/2022). 

Sore hari atau akhir pekan rasanya cocok untuk mencari tempat jalan-jalan santai di Ibu Kota. Lotte Alley bisa menjadi pilihan yang tepat, karena tempatnya cukup luas dan desainnya memanjakan mata.

Kamu bisa masuk ke area ini untuk sekadar jalan-jalan bersama teman, keluarga, atau pasanganmu. Selain itu, kamu bisa duduk-duduk di area tengah yang berisi panggung mini dan kumpulan kursi serta meja. 

Di depan panggung, terdapat beberapa bean bags yang cocok jadi tempat duduk santai. Adapun layarnya menampilkan video musik K-Pop lengkap dengan lirik sehingga pengunjung bisa seolah-olah sedang berkaroeke. 

Di papan informasi, tertera juga Kkul Jaem Fest menyediakan tempat nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2022. 

Ada sekitar 20 tenants yang menyajikan makanan dan minuman khas Korea, di antaranya Bingsu, Haneul Drink, Gaja Chicken, dan Poppang.

Harga makanan atau minuman khas Korea rata-rata mulai dari Rp 30.000-an. 

Sementara itu, kuliner khas negara lainnya yang bisa kamu cicipi adalah makanan khas Nusantara, Jepang, dan Arab, sehingga kamu juga bisa menemukan siomai, sushi, dan kebab di Kkul Jaem Festival. 

Harga makanan dan minuman selain hidangan khas Korea lebih terjangkau karena ada yang dibanderol mulai Rp 10.000 per biji, misalnya sushi. 

Hampir tiap sudut Lotte Alley cocok untuk dijadikan spot berfoto karena desainnya yang unik.

Mulai dari pintu masuk hingga pintu keluar di bagian belakang, konsep Korea dan Jepang sangat melekat, antara lain di papan tulisan, properti sepeda, telepon umum, lampu lalu lintas, dan jalanannya. 

Di Kkul Jaem Fest 2022, pengunjung juga dapat menyewa pakaian khas sekolah di Korea untuk dikenakan sembari berfoto-foto di berbagai spot Instagramble maupun di photo booth yang sudah disediakan.

Tidak hanya itu, mesin penjual minuman otomatis (vending machine) juga tersedia di festival ini. Kamu bisa menggunakan mesin yang identik dalam film atau drama Korea kesukaanmu, lalu menjadikannya sebagai konten. 

Puas berkeliling, kamu bisa bermain game di Kkul Jaem Fest 2022 bersama teman-teman atau pasanganmu. 

Tempat nongkrong ini menyediakan beberapa mesin capit (claw machine) berisi boneka-boneka yang menggemaskan. Kamu bisa mengeluarkan uang mulai Rp 5.000 untuk satu koin. 

Selain menyenangkan dan menantang, mesin capit seperti ini identik dengan permainan anak-anak muda di Korea. 

Tak hanya mesin capit, ada juga mesin mysterious box yang untuk memainkannya perlu merogoh kocek Rp 50.000. Nantinya akan ada barang misterius yang keluar dan bisa diambil oleh pengunjung. 

Terakhir, jika sudah lelah berwisata kuliner dan berfoto-foto, pengunjung bisa mampir ke area penjual baju-baju menggemaskan di dalam Lotte Alley. 

Berbagai pakaian atasan ini dijual dengan harga mulai dari Rp 150.000 per potong. Desainnya pun terlihat cerah warna-warni layaknya pakaian yang biasa digunakan anak muda di Korea dan Jepang. 

Selain belanja pakaian, kamu juga dapat membeli beberapa bungkus makanan instan khas Korea atau Jepang, seperti ramyeon, di salah satu tenant yang ada. 

  • Jepang Akan Buka Surga Belanja Baru untuk Fans Anime dan Manga
  • Mau Liburan ke Jepang, Segini Kisaran Biayanya

https://travel.kompas.com/read/2022/12/07/170900127/5-aktivitas-di-lotte-alley-di-jakarta-berfoto-hingga-main-game

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke