Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Wisata Murah Meriah di Tangerang Raya untuk Libur Nataru

KOMPAS.com - Jika mencari tempat wisata yang murah meriah, wisatawan bisa mengunjungi wilayah Tangerang, Banten, sebagai salah satu opsi. 

Wilayah ini memiliki banyak tempat wisata bernuansa alam sehingga pas untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman. Berikut rekomendasi tempat wisata murah di Tangerang:

Taman Kota 1 BSD berada di Jalan Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Tangerang Selatan. Pengunjung bisa menikmati suasana alam, tersedia pula area bermain untuk anak-anak. 

Taman ini buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB, wisatawan bisa masuk dengan gratis.

Selanjutnya ada Tandon Ciater di Jalan Widya Kencana, Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. Jam operasionalnya pukul 06.00-17.00 WIB. 

Di tempat ini, wisatawan bisa berolahraga, berfoto-foto dengan latar perairan, dan menikmati pemandangan, dilaporkan oleh Kompas.com, Kamis (15/9/2022).

Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk, tetapi dikenakan biaya parkir sebesar mulai Rp 3.000 untuk motor dan mulai Rp 5.000 untuk mobil.

Tebing Koja berada di Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Wisatawan bisa melakukan sejumlah aktivitas, mulai dari berfoto dengan latar tebing hingga menaiki perahu.

Tempat ini buka setiap hari pukul 05.00-18.00 WIB. Tarif masuknya mulai Rp 5.000.

Bendungan Air Sepuluh yang terletak di tepi Sungai Cisadane, tepatnya di Jalan Raya Sangego, Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Tangerang. Bendungan ini buka setiap hari selama 24 jam dan dapat dikunjungi secara gratis tanpa perlu membayar tiket masuk.

Bendungan ini memiliki 10 pintu air yang masing-masing memiliki lebar 10 meter, dilansir dari direktoripariwisata.id. Fungsinya adalah untuk irigasi sekaligus mengendalikan banjir di Kota Tangerang.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan Sungai Cisadane sambil berfoto dengan latar belakang bendungan itu.

Taman Potret merupakan salah satu taman yang ada di Babakan, Kota Tangerang.

Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan Tangcity Mall dan taman-taman lainnya, antara lain Taman Cikokol Tangerang, Taman Bambu, dan Taman Gajah.

Di tempat ini, pengunjung bisa berolahraga, berfoto dengan latar aneka tanaman serta sejumlah spot foto, dan bersantai. Tidak ada tiket masuk untuk mengunjungi taman ini alias gratis.

https://travel.kompas.com/read/2022/12/16/105814227/5-tempat-wisata-murah-meriah-di-tangerang-raya-untuk-libur-nataru

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke