Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara ke Imagispace di Jakarta Naik MRT dan TransJakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Butuh healing tapi tidak punya waktu yang cukup untuk ke luar kota? Kamu bisa melepas penat sejenak dengan mengunjungi pameran instalasi seni di Jakarta. Namanya Imagispace.

Lokasinya ada di lantai 3 Plaza Senayan. Alamat lengkapnya di Jalan Asia Afrika Nomor 8, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

  • Cara Beli Tiket Masuk Imagispace 2023, Online dan Offline
  • Instalasi Digital Instagramable Imagispace Hadir Lagi di Jakarta

"Waktu kunjungan terbaik itu saat weekdays (hari biasa), karena tidak terlalu ramai," kata petugas Imagispace, Ambar, pada Selasa (19/9/2023).

Lokasi Imagispace cukup strategis karena berada di pusat kota sehingga tempatnya cukup dekat dengan akses transportasi umum.

Cara ke Imagispace naik kendaraan umum

Ada dua pilihan transportasi umum terdekat dari lokasi Imagispace yang bisa diakses yakni menggunakan Moda Raya Terpadu (MRT) dan bus TransJakarta.

Stasiun MRT terdekat dari lokasi Imagispace yaitu Stasiun MRT Senayan.

Jika naik MRT dari Stasiun Lebak Bulus Grab, Stasiun Fatmawati Indomaret, Stasiun Cipete Raya, Stasiun Haji Nawi, Stasiun Blok A, Stasiun Blok M BCA, dan Stasiun ASEAN, bisa naik MRT rute Lebak Bulus Grab-Bundaran HI.

Sementara itu, jika naik MRT dari Stasiun Bundaran HI, Stasiun Dukuh Atas BNI, Stasiun Setiabudi Astra, Stasiun Bendungan Hilir, dan Stasiun Istora Senayan, bisa naik MRT rute Bundaran HI-Lebak Bulus Grab.

Kemudian kamu bisa turun di Stasiun Senayan. Dari pintu keluar Stasiun MRT Senayan, jaraknya sekitar 900 meter menuju Plaza Senayan.

Kamu bisa melanjutkan perjalanan jalan kaki sekitar 15 menit, atau bisa juga naik ojek online (daring) ke lokasi.

Salah satu halte TransJakarta terdekat dari Plaza Senayan ialah Halte Bundaran Senayan dengan jarak sekitar 700 meter.

Koridor bus TransJakarta yang dilayani di Halte Bundaran Senayan, antara lain Nomor 1 rute Blok M-Kali Besar Barat, 1F rute Bundaran Senayan-Stasiun Palmerah, 4C rute Bundaran Senayan-TU Gasal, 6M rute Stasiun Manggarai-Blok M, 6V rute Ragunan-Gelora Bung Karno, 9C rute Bundaran Senayan-Pinang Ranti, 10H rute Tanjung Priok-Blok M, dan T11 rute Bundaran Senayan-Poris Plawad.

Keluar dari Halte Bundaran Senayan kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki sekitar 10 menit, atau bisa juga naik ojek online.

  • 6 Tips Berkunjung ke Imagispace, Pakai Baju Warna Putih
  • Harga Tiket Pesawat Jakarta-Malaysia September 2023, Mulai Rp 554.000

Apabila Halte Bundaran Senayan sedang ditutup, kamu bisa turun di halte lainnya yaitu Halte Gelora Bung Karno yang jaraknya sekitar 1,4-2,1 kilometer (km) dari Plaza Senayan. Kamu bisa lanjutkan perjalanan dengan naik ojek online.

Sesampainya di Plaza Senayan, kamu bisa naik eskalator ke lantai tiga hingga bertemu meja reservasi restoran Remboelan. Dari situ belok kiri dan jalan terus hingga menjumpai banner informasi yang menunjukkan arah menuju Imagispace.

Lokasi Imagispace berada tepat di depan sebuah outlet perawatan kuku.

https://travel.kompas.com/read/2023/09/20/221400727/cara-ke-imagispace-di-jakarta-naik-mrt-dan-transjakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke