Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Wisata Dekat Bandara Da Nang Vietnam, Banyak Pantai Populer

KOMPAS.com - Da Nang merupakan salah satu kota wisata di bagian timur Vietnam. Wilayah ini menawarkan paket komplit destinasi wisata, mulai dari pantai, sungai, budaya, sejarah, perbukitan, dan sebagainya.

Selain itu, terdapat salah satu bandara utama Vietnam di Da Nang, yakni Bandara Internasional Da Nang di Da Nang. Wisatawan bisa mengunjungi sejumlah tempat wisata dekat Bandara Da Nang Vietnam.

  • 10 Tempat Wisata di Vietnam yang Terkenal, Wajib Dikunjungi 
  • Tiket Pesawat Jakarta-Vietnam Akhir Tahun, mulai Rp 800.000-an

Kompas.com merangkum tempat wisata dekat Bandara Da Nang Vietnam, sebagai berikut:

Dengan garis pantai sepanjang 35 kilometer (km), Da Nang merupakan salah satu kota pesisir terindah di Vietnam. Salah satu pantai terkenal di Da Nang adalah My Khe.

Berdasarkan informasi dari situs My Khe Beach, daya tarik pantai ini adalah langit biru, pasir putih halus, dan pepohonan kelapa di bibir pantai. Pantai My Khe memiliki garis pantai sepanjang 10 km Semenanjung Son Tra hingga Marble Mountains.

Keindahan Pantai My Khe telah mendapatkan sejumlah pengakuan internasional, antara lain predikat salah satu atu pantai paling menarik di dunia versi Forbes. Dari Bandara Da Nang, jaraknya sekitar 5,6 km atau 14 menit berkendara.

Man Thai merupakan sebuah desa nelayan yang berada di kaki Gunung Son Tra, berdasarkan informasi dari situs Travel Da Nang. Meskipun sudah mengalami modernisasi, para nelayan di Man Thai masih menggunakan metode tradisional dan perahu keranjang rotan untuk menangkap ikan.

Jika berkunjung ke Pantai Man Thai pada saat matahari terbit atau terbenam, wisatawan dapat menyaksikan aktivitas nelayan. Selain itu, wisatawan bisa membeli ikan laut segar hasil tangkapan nelayan.

Jika ingin berkunjung ke Pantai Man Thai, jaraknya sekitar 8,1 km atau sekitar 21 menit berkendara.

3. Pantai Non Nuoc 

Daya tarik Pantai Non Nuoc adalah air laut yang tenang, jernih, berwarna biru, dan pasir putih yang halus. Pantai sepanjang 5 km ini berjarak sekitar 13 km dari Bandara Da Nang.

Melansir dari Vietnam Discovery, Pantai Non Nuoc terkenal sebagai penghasil rumput laut yang telah menembus pasar ekspor. Keindahan Pantai Non Nuoc menjadikannya sebagai salah satu pantai terindah di dunia versi Forbes.

4. Red Beach 

Red Beach atau yang kini dikenal sebagai Pantai Xuan Thieu merupakan pantai yang memiliki nilai sejarah. Melansir dari Travel Da Nang, pada 1965 pasukan Amerika mendarat di pantai ini sehingga kemudian menjadi zona militer.

Nama Red Beach alias pantai merah berasal dari pantulan sinar matahari saat sunrise dan sunset yang berwarna merah. Sepanjang pantai, wisatawan bisa menjumpai pasir putih yang halus dan air laut biru jernih.

Dari lokasi Red Beach, wisatawan bisa menyaksikan panorama Semenanjung Son Tra. Jaraknya dari Bandara Da Nang sekitar 4,1 km atau 12 menit berkendara.

Tidak lengkap jika berwisata ke Da Nang, tanpa mengunjungi wisata budaya, sejarah, dan religi. Salah satu yang populer adalah Marble Mountains yang berjarak sekitar 11 km dari Bandara Da Nang.

Melansir dari Vietnam Travel, Marble Mountains berupa lima bukit kapur. Masyarakat setempat mempercayai bahwa perbukitan kapur adalah situs spiritual.

Di Marble Mountains wisatawan bisa menyaksikan panorama Kota Da Nang dari ketinggian. Selain itu, terdapat goa, terowongan, menara, dan pagoda.

  • Sejarah Pulau Galang di Batam, Eks Tempat Pengungsian Vietnam
  • Jangan Lakukan 13 Hal Ini di Vietnam, Awas Bisa Dipenjara

6. Sungai Han

Wisatawan bisa menikmati Sungai Han di Da Nang pada malam hari, dengan mengikuti Han River by Night Tour. Tur tersebut akan membawa wisatawan berlayar di sepanjang Sungai Han pada malam hari untuk mengagumi keindahan kota.

Selama tur, wisatawan bisa menyaksikan sejumlah ikon Kota Da Nang yang terkenal, seperti Jembatan Sungai Han, Jembatan Thuan Phuoc, Jembatan Naga, Jembatan Nguyen Van Troi, dan Jembatan Tran Thi Ly. Tur ini juga dilengkapi dengan pertunjukan musik.

Pagoda Linh Ung merupakan pagoda terbesar di Kota Da Nang. Pagoda yang mengusung gaya kontemporer dipadukan dengan tradisional ini, berjarak sekitar 11 km atau 23 menit berkendara dari Bandara Da Nang. 

Berdasarkan informasi dari situs Lady Buddha, pagoda dibangun pada 19 Juni 2004, dan diresmikan enam tahun kemudian pada 30 Juli 2010. Pagoda Linh Ung merupakan saksi perkembangan Buddha di Vietnam. 

Wisata religi ini menawarkan pemandangan indah karena berdiri megah di tengah perbukitan hijau dan lautan biru.

https://travel.kompas.com/read/2023/10/24/200100227/7-wisata-dekat-bandara-da-nang-vietnam-banyak-pantai-populer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke