Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Hotel Dekat Dataran Engku Putri Batam, Lokasi Pesta Kembang Api

BATAM, KOMPAS.com – Pesta kembang api perayaan malam Tahun Baru 2024 di Batam, Kepulauan Riau akan dipusatkan di kawasan dataran Engku Putri, Batam Centre

Selain dekat dengan kantor Pemerintah Kota Batam, Dataran Engku Putri juga merupakan lokasi berkumpul masyarakat Batam, sehingga kerap dijadikan lokasi perayaan tahun baru.

Jika sudah merencanakan merayakan tahun baru di sini, menginap dj hotel terdeket bisa menjadi pilihan. Berikut sejumlah hotel dekat dataran Engku Putri Batam yang dapst dijadikan pilihan.

Hotel ini bersebelahan dengan kantor Pemkot Batam dan dataran Engku Putri. Bahkan, tamu yang menginap bisa menyaksikan pesta kembang api dari kamar.

Tarif menginap per malamnya dibanderol mulai dari Rp 658.000-an untuk tipe kamar Superior King, menurut situs resminya.

Hotel Santika Batam memiliki fasilitas seperti akses WiFi, perlengkapan mandi, televisi kabel, alat pembuat teh dan kopi, pancuran air hangat, serta meja kerja.

Hotel ini juga hanya berjarak sekitar 450 meter dari Pelabuhan Penumpang Internasional Batam Centre dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar enam menit.

Sementara untuk ke Bandara Internasional Hang Nadim, cukup ditempuh dengan waktu 10 hingga 15 menit berkendara.

Harris Hotel Batam Center juga berdekatan dengan kantor Pemkot Batam dan dataran Engku Putri.

Sama dengan Santika Hotel, tamu Batam Centre juga tidak perlu capek-capek turun ke jalan untuk menyaksikan kembang api, melainkan bisa menyaksikannya dari kamar.

Tarif menginap per malamnya mulai dari Rp 589.000-an. Fasilitas kamar termasuk perlengkapan mandi, WiFi, slipper, pengering rambut, serta televisi dengan kanal lokal dan internasional, seperti dikutip dari situs resminya.

Hotel ini berjarak hanya sekitar 190 meter dari pelabuhan, sehingga untuk mencapainya cukup dengan berjalan kaki kurang dari 5 menit.

Jaraknya ke Bandara Internasional Hang Nadim juga hanya sekitar 10 hingga 15 menit berkendara.

3. Harmoni One Convention Hotel and Service Apartments

Meski tidak terlalu dekat dengan dataran engku Putri seperti dua hotel sebelumnya, hotel ini juga dapat disinggahi jika kamu berencana menyaksikan pesta kembang api.

Untuk mencapai dataran Engku Putri dari hotel ini, tamu cukup berjalan kaki lebih-kurang 10 menit.

Tarif menginap per malamnya dibanderol mulai dari Rp 550.000-an, sudah termasuk sarapan, televisi layar datar, pancuran, dan perlengkapan mandi.

Hotel ini juga berjarak sekitar 1 kilometer dari Pelabuhan Penumpang Internasional Batam Centre, serta 20 menit berkendara ke Bandara Internasional Hang Nadim.

4. Hotel 01

Hotel ini berjarak sekitar 1,2 kilometer dari dataran Engku Putri. Untuk mencapainya, tamu hanya memerlukan waktu sekitar 10 menitan berjalan kaki.

Tarif menginap per malamnya mulai dari Rp 300.000-an dengan fasilitas seperti televisi kabel, perlengkapan mandi, dan pancuran.

Jaraknya dari Pelabuhan Penumpang Internasional Batam Centre adalah sekitar 1,5 kilometeran atau dicapai dengan berjalan kaki sekitar 12 menitan.

Sementara untuk sampai ke Bandara Internasional Hang Nadim sekitar 20 menit berkendara.

5. PIH Batam

PIH Batam berjarak sekitar 500 meter dari dataran engku Putri atau dapat ditempuh sekitar 5 menitan dengan berjalan kaki.

Tarif menginap per malamnya mulai dari Rp 570.000-an, seperti dilihat di sejumlah situs online. Ini sudah termasuk sarapan, perlengkapan mandi, WiFi, serta alat pembuat teh dan kopi.

PIH Batam berjarak sekitar 800 meter dari Pelabuhan Penumpang Internasional Batam Centre, serta 15 menit berkendara ke Bandara Internasional Hang Nadim.

 

https://travel.kompas.com/read/2023/12/18/075404127/5-hotel-dekat-dataran-engku-putri-batam-lokasi-pesta-kembang-api

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke