Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Wisata di Jakarta Selatan untuk Hilangkan Penat

KOMPAS.com - Jakarta Selatan tidak hanya berisi padatnya pencakar langit, mal, dan permukiman, tapi juga taman dan tempat wisata.

Jika ingin liburan singkat di Ibu Kota, kamu bisa jalan-jalan di Jakarta Selatan untuk menghilangkan penat. Berikut beberapa rekomendasinya.

Taman Sambas Asri selesai dibangun pada Desember 2021 silam. Lokasinya di Jalan Panglima Polim, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Taman ini cocok untuk pengunjung yang ingin berolahraga atau bermain. Dilansir dari Warta Kota, Kamis (29/2/2024), beberapa fasilitas yang bisa dinikmati, antara lain lapangan futsal, lapangan basket, dan lapangan bulu tangkis. 

Selain itu, ada juga area bermain anak, taman untuk keluarga, area parkir sepeda, dan toilet.

Wisatawan bisa memasuki taman ini tanpa dipungut biaya.

2. Playtopia

Berlokasi di lantai dua Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Playtopia menjadi tempat rekreasi baik untuk anak maupun dewasa. 

Beberapa wahana dan atraksi yang ditawarkan, antara lain Air Coaster, Rople Play, Wall Climbing, Trampoline, Drop and Bounce, dan Wave Slide.

Adapun batas berat badan terberat untuk menjajal seluruh wahana dan atraksi adalah 80 kilogram, sedangkan batas tinggi badan adalah 185 sentimeter (cm).

Dikutip dari akun Instagram resminya, harga tiket masuk Playtopia mulai Rp 150.000 dari Senin sampai Kamis, serta mulai Rp 200.000 dari Jumat sampai Minggu dan hari libur nasional

Gandaria City Mall beralamat di Jalan Arteri Pondok Indah, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Tebet Eco Park beralamati di Jalan Tebet Barat Raya, Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Tiket masuknya gratis.

Ruang terbuka hijau ini mempunyai delapan zona yaitu Infinity Link Bridge, Community Garden, Children Playground, Community Lawn, Forest Buffer, Plaza, Thematic Garden, dan Wetland Boardwalk.

Pengunjung bisa memanfaatkan zona-zona tersebut sebagai tempat beristirahat, bermain, berolahraga, atau elajar bersama.

Statue 4 Heroes bisa jadi tempat wisata sekaligus tempat belanja pencinta action figure dan barang-barang lainnya yang berhubungan dengan karakter superheroes (pahlawan super) dan anime/manga. 

Ada sekitar 500 koleksi patung yang bisa pengunjung lihat dalam galeri ini.

Statue 4 Heroes berada di lantai empat Lotte Mall Jakarta dan buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Alamatnya di Jalan Prof. DR. Satrio Kav. 3-5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

M Bloc Space punya beragam kegiatan yang bisa dicoba oleh para pengunjung, dimulai dari kulineran, ikut acara kreatif, mengunjungi museum, berfoto, hingga berbelanja.

Ada pula deretan restoran dan kafe yang bisa dikunjungi untuk bersantai atau bersantap. 

Lokasinya mudah dijangkau karena jaraknya sekitar 350 meter dari Stasiun MRT ASEAN dan sekitar 140 meter dari Halte Kejaksaan Agung (TransJakarta).

Alamatnya di Jalan Panglima Polim Nomor 37, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pengunjung bisa memasuki tempat ini secara gratis.

https://travel.kompas.com/read/2024/03/01/100300827/5-tempat-wisata-di-jakarta-selatan-untuk-hilangkan-penat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke