Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maria Febe dan Alamsyah ke Final

Kompas.com - 25/07/2009, 13:55 WIB

MELBOURNE, KOMPAS.com — Pemain tunggal putra Alamsyah Yunus dan tunggal putri Maria Febe Kusumastuti lolos ke babak final turnamen bulu tangkis Australia Open Grand Prix.

Alamsyah lolos ke final setelah mengalahkan rekan senegaranya, Andreas Adityawarman, di babak semifinal, Sabtu (25/7). Mantan pemain pelatnas ini menang dua game  21-18 21-17 dalam 42 menit.

Dengan kemenangan ini Alamsyah memastikan diri lolos ke bebak final, Minggu. Ia akan menunggu pemenang semifinal lainnya antara pemain Indonesia lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka, yang harus berjuang mengatasi perlawanan unggulan pertama asal Hongkong, Chan Yan Kit.

Sementara di tunggal putri, pemain PB Djarum, Maria Febe Kusumastuti, sukses lolos ke final dengan mengalahkan pemain Malaysia, Anita Raj Kaur. Febe yang merupakan unggulan 2 turnamen mengalahkan unggulan 4 tersebut  juga dalam dua game 21-12 21-9 dalam 29 menit.

Di babak final, Febe menunggu pemenang pertandingan antara unggulan 1, Yip Pui Yin dari Hongkong yang menghadapi unggulan 3 dari Republik Ceko, Kristina Ludikova.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com