Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Makassar Wapres Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk SBY

Kompas.com - 09/09/2009, 09:23 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan selamat ulang tahun ke-60 kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Karena ini diresmikan pada tanggal 9-9-2009 tepat dengan ultah beliau, maka wajar jika kita semua mengucapkan selamat ultah agar presiden bisa menjalankan tugas negara," kata Wapres Kalla saat meresmikan Trans Studio Makassar, Rabu (9/9).

Menurut Wapres, hari ini merupakan hari baik selain untuk ulang tahun juga untuk peresmian tempat rekreasi yang bertaraf internasional tersebut. Acara peresmian dihadiri Menneg BUMN Sofyan Djalil dan sejumlah duta besar negara sahabat yang diundang. Hadir pula Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah kepala daerah lain.

Pada kesempatan peresmian Trans Studio itu, Wapres mengatakan, hiburan akan menjadi kebutuhan utama setelah kebutuhan pokok terpenuhi. "Hiburan seperti ini akan menjadi kebutuhan pokok agar bersemangat untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan berikutnya," kata Wapres.  

Trans Studio merupakan pusat hiburan keluarga dalam ruang yang dibangun di lahan seluas 24 hektar. Trans Studio ini menjadi taman hiburan indoor terbesar di dunia saat ini. Kompleks ini terbagi dalam dua area, yakni Trans Studio Theme Park sebagai tempat hiburan keluarga, dan Trans Studio Walk yang merupakan pusat perbelanjaan kelas dunia.

Trans Studio Theme Park terinspirasi dari Disneyland dan Universal Studio. Area ini berada pada lahan seluas 2,7 hektar dengan 21 wahana permainan yang terbagi dalam empat zona dengan tema berbeda. 

Pertama, Studio Central. Di sana pengunjung bisa merasakan bagaimana menjadi bintang dan mengetahui rahasia di balik layar tayangan-tayangan favorit. Kedua, Lost City, suatu kawasan seru yang menampilkan petualangan menegangkan ala Indiana Jones. Ketiga, Cartoon City, merupakan dunia penuh warna, fantasi, dan keajaiban. Di zona ini anak-anak akan larut dalam kegembiraan pada kenangan masa kecil yang ceria. Keempat, Magic Corner, merupakan zona penuh suasana magis yang membuat pengunjung yakin pada apa yang disaksikan karena sensasi yang ditimbulkan.

Adapun di area Trans Studio Walk terdapat pusat perbelanjaan kelas dunia dengan lima lantai yang memiliki luas 55.000 meter persegi. Area ini juga dilengkapi tiga atrium. Pusat perbelanjaan ini akan menyediakan fashion bermerek internasional. Trans Studio Makassar ini dibangun dengan investasi lebih dari Rp 1 triliun, dan dibangun atas kerja sama Trans Corps dengan Grup Kalla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com