Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow...Promosi Desa Wisata dengan Sepeda

Kompas.com - 01/06/2010, 17:47 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta mempromosikan desa wisata melalui bersepeda massal pada 6 Juni 2010. Hal itu dikemukakan Humas Dinas Pariwisata Provinsi DIY, Nur Hidayat, Senin (31/5/2010).

Menurut Nur Hidayat, kegiatan itu selain untuk lebih mengenalkan desa wisata di provinsi ini, sekaligus membangun budaya hidup sehat dengan olahraga bersepeda. "Saat ini bersepeda sudah menjadi kegiatan rutin sebagian masyarakat untuk hidup sehat, dan Yogyakarta termasuk daerah yang menjadi barometer olahraga sepeda santai," katanya.

Ia mengatakan bersepeda santai sekaligus berwisata untuk lebih mengenal desa wisata itu, digagas Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, serta Komunitas Sepeda Yogyakarta.

Hidayat melanjutkan, kegiatan tersebut akan dimulai dari Pasar Perjuangan Srowolan, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman pada pukul 08.00 WIB, dan berakhir juga di tempat itu.

Srowolan, kata Hidayat, merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Sleman. Ia mengatakan peserta yang akan mengikuti kegiatan itu tidak dipungut biaya atau gratis, dan terbuka untuk umum.

Namun, jumlah peserta dibatasi maksimal 500 orang. "Pihak penyelenggara menyediakan hadiah bagi peserta antara lain sepeda gunung, dan telepon genggam," katanya.

Warga masyarakat yang akan mengikuti kegiatan ini dipersilakan mendaftarkan diri di Kantor Dinas Pariwisata DIY di Jalan Malioboro 56 Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com