Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Pertahankan "No Fuel Surcharge"

Kompas.com - 24/09/2010, 21:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai AirAsia tetap memberlakukan kebijakan no-fuel surcharge meski maskapai-maskapai lain berniat meningkatkan fuel surcharge mereka seiring kenaikan harga minyak mentah dunia. Maskapai berbiaya hemat terbesar di Asia ini berkomitmen terus menyediakan tiket penerbangan dengan harga terjangkau untuk semua kalangan.  

"AirAsia tidak memberlakukan fuel surcharge pada bulan November 2008, dan kami tidak berniat untuk memberlakukannya kembali," kata Dharmadi, Presiden Direktur Indonesia AirAsia, Jumat (24/9/2010) di Jakarta.

"Penjualan kursi penerbangan kami yang kuat dan meningkatnya pemasukan tambahan dapat mengatasi masalah naiknya harga bahan bakar. Kami terus berinovasi untuk membantu mengurangi biaya pengeluaran dan pengembangan berbagai strategi untuk meningkatkan pendapatan," kata Dharmadi.

Ditekankan Dharmadi, meningkatkan fuel surcharge mungkin solusi termudah. Namun, keuntungan yang diperoleh bersifat temporer. AirAsia pun mendapat pemasukan tambahan dari produk-produknya, seperti Baggage Supersize, AirAsia Insure, AirAsiaGo, AirAsia Courier, Pick a Seat, dan AirAsia Megastore.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com