Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palembang Andalkan "City Tour"

Kompas.com - 19/11/2010, 16:13 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Program "City Tour" menjadi andalan wisata darat di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Pemerintah Kota Palembang menawarkan program ini kepada wisatawan untuk memperkenalkan objek wisata yang ada di daerah itu dalam rangka membangkitkan sektor pariwisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Palembang, Baharuddin Ali, Jumat (19/11/2010) mengatakan objek wisata yang mereka andalkan adalah pemakaman bersejarah, seperti kawah tekurep dan pabrik pupuk. Baharuddin juga menambahkan bahwa Palembang kaya akan objek wisata sejarah, industri, dan kuliner tetapi belum cukup dikenal.

Dengan promosi optimal pihaknya yakin "City Tour" pun mampu menjadi andalan wisata Palembang. Selain "City Tour", ada pula kegiatan lain yaitu "Musi Tour" yang kini semakin diminati wisatawan. Ia mengatakan, secara bertahap pihaknya meningkatkan fasilitas pendukung wisata. Hal ini supaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota Palembang.

Baharuddin juga menjelaskan bahwa tidak hanya wisatawan yang menjadi sasaran promosi tapi juga warga mulai dari murid sekolah pun akan dikenalkan objek wisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com