Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moscow Circus Sedot 4.000 Pengunjung

Kompas.com - 19/12/2010, 22:02 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pergelaran Moscow Circus di Trans Studio, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (19/12/2010), mampu menyedot sekitar 4.000 pengunjung dari dua kali pertunjukan, yakni pukul 13.00 dan 16.30 Wita. Pertunjukan sirkus kelas dunia yang didatangkan dari Rusia tersebut akan digelar mulai 18 Desember 2010 hingga 9 Januari 2011.

Para pengunjung memadati area Lost City yang disulap pengelola menjadi tempat pertunjukan sirkus. Sebagian pengunjung yang tidak mendapat kursi, duduk lesehan dan menyemut hingga ke bibir panggung. Mereka berulang kali memberikan aplaus pada setiap atraksi yang ditampilkan 15 pesirkus asal Rusia tersebut.

Atraksi kali ini lebih difokuskan pada keahlian pesirkus dalam menyeimbangkan badan dan olah tubuh di atas panggung seluas 8x8 meter. Beberapa atraksi yang ditampilkan, antara lain, high flying trapeze, contortionist, hand balancing, dan hoola hoops.

Konsep dalam ruang (indoor) yang ditawarkan pengelola Trans Studio membuat pertunjukan Moscow Circus minus atraksi satwa. Juga tidak ada aksi badut yang me nunggangi sepeda roda satu.

Guna mengusir rasa jenuh penonton, pengelola berinisiatif mengisi waktu jeda sirkus dengan drama musikal singkat yang dibawakan para petugas Trans Studio. Kemasan yang menarik tersebut seolah menghipnotis penonton untuk tetap di tempat mereka hingga pertunjukan selama satu jam itu usai.

Harga tiket masuk pada hari biasa (Selasa-Jumat) dijual seharga Rp 150.000 per orang. Adapun pada akhir minggu tiket diju al Rp 200.000. Pada hari Senin, pertunjukan sirkus libur. Harga tersebut sudah termasuk bermain sepuasnya di Trans Studio, wahana permainan dalam ruang (indoor ) seluas 2,4 hektar.

Direktur Trans Kalla Makassar, Eka Firman Ermawan, mengatakan, kehadiran sirkus kelas dunia diharapkan memperbanyak pilihan tempat berlibur bagi masyarakat di Indonesia Timur. Ia menargetkan sebanyak 1.500-2.000 orang pengunjung hadir menyaksikan Moscow Circus yang berlangsung pada pukul 16.30 Wita (Selasa-Sabtu) dan tambahan jadwal pukul 13.00 pada hari Minggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com