Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MLP Diminati, Mira Lesmana Puas

Kompas.com - 13/01/2011, 10:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com ” Puas, excited banget!” kata produser Musikal Laskar Pelangi Mira Lesmana (45) soal kesuksesan pergelaran Musikal Laskar Pelangi, 17 Desember 2010 hingga 9 Januari 2011. Mira memang pantas berbangga, MLP yang disebut-sebut sebagai musikal terindah itu sukses meraih perhatian 25.000 penonton.

”Ini adalah hasil kerja keras semua yang telah mendukung MLP,” katanya. Sebanyak 28 kali pertunjukan—seharusnya 29 kali, tetapi satu kali batal—berlangsung sukses.

MLP yang diadaptasi dari novel Andrea Hirata ini dinilai berhasil menjadi tontonan keluarga. Bahkan, banyak keluarga yang menonton berkali-kali. Kekuatan musikal ini, selain cerita yang kuat, adalah lirik lagu/musik dan tata panggung juga bagus.

”Saya lega karena begitu banyak orang yang terlibat, tetapi semua lancar-lancar saja. Kita kompak banget,” ujar Mira yang menulis lirik lagu-lagu MLP. Mira bersama penata musik Erwin Gutawa dan penata panggung Jay Subiyakto bahu-membahu mewujudkan musikal yang digelar di Teater Besar Jakarta di Taman Ismail Marzuki itu dengan melibatkan 100 pemain.

Animo publik untuk menonton MLP yang luar biasa menyebabkan Mira berencana menggelar kembali pertunjukan serupa pada masa liburan sekolah, Juli 2011. Kabar baik lainnya, MLP dilirik penyelenggara pertunjukan untuk digelar di Kuala Lumpur, Malaysia,  dan Singapura. Sukses deh! (LOK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com