Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semarak Imlek di Mal

Kompas.com - 31/01/2011, 13:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut tahun baru Imlek 2011, sejumlah menyuguhkan berbagai acara untuk menarik simpati pengunjung. Salah satunya, pengelola Mal Ciputra Jakarta. Mal ini menggelar serangkaian acara berupa hiburan khas imlek bertajuk "The Legend of Sie Djin Koei".

Tema itu diambil dari tokoh salah satu jenderal pada zaman Dinasti Tang di masa pemerintahan Kaisar Taizong yang sangat terkenal. Salah satu acara yang diselenggarakan adalah Theater Sie Djin Koei.

Sesuai dengan temanya, mal yang terletak di Jakarta Barat itu mempersembahkan pertunjukan teater mengenai kisah kepahlawanan dari Sie Djin Koei. Dia merupakan tokoh legenda yang terkenal akan kemampuannya dalam memimpin perang melawan Korea. Para pengunjung masih dapat menyaksikan pertunjukan ini pada hari Sabtu (5/2/2011) pada pukul 17.00 - 18.00.

Selain itu, ada pertunjukan Barongsai & Dragon. Kurang lengkap memang jika dalam perayaan tahun baru Imlek tanpa hadirnya pertunjukan barongsai yang memadukan akrobatik dan seni tari dengan musik agresif khas China. Pertunjukan ini masih bisa dinikmati oleh para pengunjung mulai dari hari Kamis (3/2/2011) sampai Sabtu (5/2/2011) pada pukul 19.00 - 20.00.

Tidak lupa penampilan khas imlek lainnya seperti Eagle Dance, tarian yang menampilan burung rajawali beraksi. Pertunjukan ini merupakan pertunjukan budaya masyarakat Tionghoa.

Kemudian pertunjukan lainnya yang masih bisa disaksikan oleh para pengunjung antara lain pertunjukan Wushu, yang merupakan salah satu seni bela diri dari China. Dapat disaksikan mulai dari hari Rabu (2/2/2011) sampai Minggu (6/2/2011) pada pukul 17.00 - 18.00.

Pada puncak acara, yaitu Kamis, 3 Februari 2011, akan diadakan pertunjukan Wayang Potehi, Dinasti Tang Dance, Wushu Attraction, dan Barongsai Patok Besi.

"Barongsai Patok Besi ini merupakan pemenang kejuaraan internasional Barongsai, agar pertunjukan barongsai ini lebih istimewa makanya kami datangkan mereka," kata Humas Mal Ciputra, Rida Kusrida, Senin (31/1/2011).

Dekorasi dan suasana mal juga disuguhkan berbeda dari yang pernah ada sebelumnya. Warna emas dan merah juga ikut menyemarakan jelang Tahun Baru Imlek 2011 di mal tersebut.

"Rangkaian acara ini sudah berlangsung sekitar dua minggu dan mendapatkan sambutan masyarakat yang cukup besar. Jadi, kalau dari kemarin belum sempat menyaksikan masih ada seminggu rangkaian acara di mal ini," ujar Rida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com