Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NTT Mengusulkan Sail Komodo 2013

Kompas.com - 12/07/2011, 15:21 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengusulkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar NTT menjadi tuan rumah penyelenggara Sail Komodo 2013. "Usulan sebagai penyelenggara Sail Komodo 2013 itu terkait nama binatang raksasa itu mendunia setelah ditetapkan sebagai salah satu finalis tujuh keajaiban dunia," kata Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Frans Salem, di Kupang, Selasa (12/7/2011).

Frans mengatakan, pemerintah daerah ingin menyelenggarakan Sail Komodo 2013 dan untuk mendapat persetujuan dari pemerintah pusat, pihaknya sudah mengusulkan kepada Presiden Yudhoyono.

Menurut Frans, nama binatang langka penghuni Taman Nasional Komodo di ujung barat Pulau Flores itu harus terus digemakan untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan dari dalam dan luar negeri mengunjungi NTT. "Salah satu kegiatan yang akan dilakukan adalah  menyelenggarakan Sail Komodo 2013," katanya.

Frans melanjutkan, karena kegiatan ini melibatkan banyak negara, harus mendapat persetujuan dari pemerintah pusat. "Kita berharap usulan untuk menyelenggarakan Sail Komodo 2013 mendapat respons dari pemerintah pusat dengan mengeluarkan rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur," ujarnya.

Mengenai posisi Taman Nasional Komodo dalam memperebutkan salah satu dari tujuh keajaiban dunia, Frans mengatakan untuk sementara ini posisinya tetap di tujuh besar dan berpeluang lolos. "Posisi Komodo masih  aman dan kita yakin Komodo pasti lolos sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com