Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Mutiara Indonesia Digelar

Kompas.com - 07/10/2011, 15:32 WIB
Brigita Maria Lukita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pameran kekayaan mutiara nusantara bertajuk "Indonesia Pearl Festival 2011" akan digelar di Grand Indonesia Shopping Town East Mall, Shynta Lobby Ground Floor, 12-16 Oktober 2011. Pameran itu akan menampilkan beragam jenis mutiara dan produk mutiara.                

Direktur Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Victor Nikijuluw, di Jakarta, Jumat (7/10/2011), mengemukakan, Indonesia selama ini dikenal sebagai penghasil mutiara laut selatan (south sea pearl) terbesar dunia dengan kontribusi 53 persen kebutuhan dunia.  

Pameran "Indonesia Pearl Festival" diharapkan mengangkat potensi Indonesia dan mengukuhkan Indonesia sebagai produsen mutiara laut selatan terbesar. Pameran itu selain menampilkan beragam produk mutiara juga peragaan perhiasan mutiara, permainan memilih mutiara asli, serta seminar dan pemutaran video.         

Pameran mutiara akan diikuti 79 peserta. Miss Universe asal Angola, Leila Lopes, juga dijadwalkan hadir pada soft launching pameran pada 12 Oktober 2011. Sementara itu, pembukaan pameran akan diresmikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad.                

"Pameran mutiara direncanakan menjadi acara rutin tahunan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com