Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komodo Ditumpangi Kepentingan Pencitraan Parpol

Kompas.com - 10/11/2011, 14:43 WIB
Samuel Oktora

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com — Kepopuleran komodo sebagai finalis dalam kontes Tujuh Keajaiban Alam Dunia juga dimanfaatkan untuk kepentingan pencitraan partai politik di Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, Kamis (10/11/2011).

Dalam pantauan di Labuan Bajo, ibu kota Manggarai Barat, setidaknya terdapat dua parpol yang memajang spanduk di empat titik. Spanduk secara umum berisi ajakan kepada masyarakat untuk menyukseskan Taman Nasional Komodo (TNK) menjadi pemenang dalam kontes yang diselenggarakan oleh New 7 Wonders Foundation asal Swiss itu.

Umumnya dari pihak parpol mengajak masyarakat sebanyak-banyaknya mengirimkan SMS (pesan singkat) ke nomor 9818, dan di dalam spanduk dipampang pula foto ketua umum DPP parpol, juga anggota DPR dari daerah pemilihan NTT.

Deklarasi Tujuh Keajaiban Alam Dunia akan diumumkan tanggal 11 November 2011. Untuk memeriahkan acara deklarasi, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat pekan ini menggelar kegiatan olahraga dan budaya, yang puncaknya adalah Festival Seni dan Budaya Flores-Lembata yang digelar hari ini hingga Jumat (11/11/2011), bersamaan dengan pengumuman Tujuh Keajaiban Dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com