Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel di Anyer Mulai Ramai Dipesan

Kompas.com - 13/11/2011, 21:53 WIB

ANYER, KOMPAS.com - Pemesanan kamar hotel dan resor di Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, mulai ramai dilakukan oleh wisatawan untuk mengisi liburan tahun baru.

"Kalau di Pisita, pemesanan resort untuk malam tahun baru lumayan banyak," kata General Manager Pisita Resort Anyer Hardomo, Minggu (13/11/2011).

Dia menjelaskan, pemasanan resor oleh wisatawan di tempatnya berasal dari luar Banten, seperti Jakarta dan Jawa Barat. Namun, lanjutnya, pemesanan tempat untuk Natal belum begitu ramai.

Sementara itu, General Manager Patra Anyer Beach Resort Sukirman mengakui, pesanan di resor tersebut untuk tahun baru sudah memenuhi target.

"Saat ini pemesanan sudah mencapai angka 40 persen, dan rata-rata tamu yang sudah memesan ke kami masih didominasi dari Jawa Barat dan Jakarta," katanya.

Hanya saja, kata Sukirman, ia khawatir kondisi jalan menuju Anyer dari Cilegon saat ini masih rusak berat. Jalanan rusak ini belum juga diperbaiki oleh pemerintah.

"Para tamu yang melakukan pemesanan ke kami, semuanya menanyakan akses jalan yang ada di Cilegon. Mereka mengaku kecewa dengan jalan di kawasan industri Ciwandan yang rusak berat," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com