Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Muslim di Bangkok Dilindungi

Kompas.com - 14/12/2011, 14:35 WIB
Neli Triana

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com Berada di Bangkok, Thailand, untuk berlibur atau kepentingan lainnya dijamin terlayani segala keperluan akomodasinya.

Mulai dari penginapan murah ala backpacker sampai kelas berbintang. Angkutan umum mulai dari kereta komuter murah, subway, bus kota dan bus pariwisata, layanan feri antarkawasan yang terpisah laut atau sungai, sampai layanan pesawat udara, semua ada dengan jadwal rutin harian sejak pagi sampai tengah malam.

Bagi umat Muslim, kabar melegakan tentu terkait mudahnya mencari makanan halal. Biasanya di setiap foodcourt di pusat-pusat belanja ada beberapa kios bertanda logo halal dengan tulisan huruf Arab berlatar belakang hijau.

Di pusat belanja Siam Center, tepat di tengah kota Bangkok, misalnya, tinggal meluncur saja ke lantai bawah dan cari gerai makanan bertanda halal. Kalaupun luput dari pandangan, silakan bertanya kepada petugas setempat.

Tidak semua orang Thailand bisa berbahasa Inggris, cuma kata-kata halal sudah umum bagi masyarakat dengan mayoritas agama Buddha tersebut.

Jadi, selamat berlibur di Bangkok dan cicipi masakan lezatnya tanpa khawatir.

Logo halal ada di kios atau gerai makanan di foodcourt di pusat-pusat belanja di Bangkok, Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com